Kamis 07 Dec 2023 09:37 WIB

Manchester United Serius Kejar Mesin Gol VfB Stuttgart

Man United memang sedang membutuhkan penyerang tambahan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Para pemain Rennes merayakan gol Serhou Guirassy yang kini membela Stuttgart. Manchester United sedang mempertimbangkan untuk menggaet Serhou Guirassy.
Foto: AP/David Vincent
Para pemain Rennes merayakan gol Serhou Guirassy yang kini membela Stuttgart. Manchester United sedang mempertimbangkan untuk menggaet Serhou Guirassy.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pakar transfer Fabrizio Romano menjelaskan Manchester United (MU) sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk merekrut penyerang VfB Stuttgart, Serhou Guirassy pada jendela transfer musim dingin ini.

"Dia (Guirassy) telah dibahas dengan manajemen MU. Dia adalah peluang besar di pasar transfer, salah satu yang terbesar karena dia mencetak banyak gol bersama Stuttgart dan tersedia klausul pelepasan," kata Romano pada saluran Youtube United Stand dilansir Sportsmole, Kamis (7/12/2023).

Baca Juga

Pesepak bola berusia 27 tahun itu tampil luar biasa bersama klub Bundesliga Jerman selama musim 2023/2024. Guirassy mencetak 17 gol dan dua assist hanya dalam 11 penampilan dengan 16 gol d antaranya terjadi di kompetisi Bundesliga.

Guirassy menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Stuttgart dari Rennes, membukukan 14 gol di semua kompetisi, sebelum akhirnya menyelesaikan kepindahan secara permanen ke tim berjuluk Die Schwaben.

Menurut Romano, kampiun Liga Inggris 20 kali MU sedang mendiskusikan kemungkinan perekrutan penyerang asal Guinea, dengan tim asuhan Erik ten Hag berencana mencari penyerang tengah baru Januari 2024.

"MU memikirkan kemungkinan mendatangkan striker baru dan Guirassy salah satu nama yang mereka diskusikan secara internal. Tapi, ada banyak klub yang tertarik pada pemain ini," sambung Romano.

Adapun Guirassy memiliki klausul pelepasan bersama Stuttgart sebesar 17,5 juta euro dan akan ada banyak klub-klub Eropa bakal melayangkan tawaran untuk mendapatkan servis pemain bertinggi 187 sentimeter.

"Stuttgart mendorongnya untuk bertahan hingga akhir musim dan hengkang pada musim panas. Namun dari apa yang saya dapatkan, kemungkinan pergi pada bulan Januari sangatlah nyata," kata jurnalis berpaspor Italia.

MU memang telah memiliki dua penyerang tengah yakni Rasmus Hojlund dan Anthony Martial. Akan tetapi, nama pertama belum dapat menemukan gol pertamanya di pentas Liga Primer.

Sementara Anthony Martial menghadapi kritik tajam atas penampilannya. Martial pun disebut-sebut bakal didepak oleh manajemen MU musim dingin nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement