Jumat 08 Dec 2023 05:50 WIB

Takluk 1-2 dari West Ham, Spurs tak Pernah Menang dalam Lima Laga Terakhir

Tottenham kini di posisi kelima klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 27.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para pemain West Ham United merayakan gol James Ward-Prowse ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris, West Ham mengalahkan Tottenham 2-1.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Para pemain West Ham United merayakan gol James Ward-Prowse ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris, West Ham mengalahkan Tottenham 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Ham United berjuang untuk bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (8/12/2023) dini hari WIB. Hasil derbi London ini membuat tim asuhan Ange Postecoglou kini tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris.

Setelah hasil imbang 3-3 yang mengesankan dari Tottenham di Etihad pada Ahad lalu, bek tengah Cristian Romero yang kembali bermain membawa tim asuhan Ange Postecoglou unggul setelah hanya 11 menit melawan West Ham.

Baca Juga

Tottenham tampil dominan pada babak pertama, tapi tidak memanfaatkan peluang yang ada. Spurs seharusnya dapat memasuki babak kedua dengan keunggulan yang lebih nyaman.

Kegagalan ini harus dibayar mahal. West Ham menghukum rival London mereka pada babak kedua setelah tampil lebih baik usai turun minum.

Tendangan Mohammed Kudus memantul dari Romero dan Ben Davies sebelum jatuh dengan baik kepada Jarrod Bowen, yang mengonversi untuk mencetak gol penyeimbang pada menit ke-50.

Gol tak terduga ini menginspirasi West Ham dan mereka berhasil membalikkan keadaan dengan 15 menit tersisa. Umpan pendek dari Destiny Udogie membuat Guglielmo Vicario berada dalam posisi yang tidak menguntungkan dan kalah duel dengan Bowen. Bola jatuh ke James Ward-Prowse. Tembakan pertama Ward-Prowse membentur tiang gawang sebelum mencetak gol ke gawang yang kosong pada percobaan keduanya.

Spurs berusaha untuk menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir. Namun West Ham mampu bertahan untuk meraih tiga poin yang berharga yang membuat mereka berada di peringkat sembilan klasemen, seperi dikutip dari Football365.

Sedangkan untuk Tottenham, mereka kini tanpa kemenangan dalam lima pertandingan dan berada di peringkat lima setelah sempat berada di puncak klasemen pada pekan-pekan awal musim.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement