Jumat 08 Dec 2023 20:23 WIB

Harry Maguire Jadi Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Bulan November

Maguire memenangi persaingan ketat dengan lima kandidat lainnya.

Bek Manchester United Harry Maguire jadi pemain terbaik Liga Primer Inggris bulan November.
Foto: AP Photo/David Cliff
Bek Manchester United Harry Maguire jadi pemain terbaik Liga Primer Inggris bulan November.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Manchester United (MU) Harry Maguire resmi terpilih menjadi pemain terbaik Liga Primer Inggris bulan November setelah memenangi persaingan ketat dengan lima kandidat lainnya, Jeremy Doku (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle), Thomas Kaminski (Luton), Raheem Sterling (Chelsea), dan Marcus Tavernier (Bournemouth), demikian catatan laman resmi Liga Primer, Jumat (8/12/2023).

Bek asal Inggris itu memenangi penghargaan tersebut setelah tampil sempurna dari tiga laga MU di bulan November. Ia selalu tampil penuh saat membawa timnya menyapu bersih tiga laga itu dengan kemenangan tanpa kebobolan satu gol pun yakni Fulham (1-0), Luton Town (1-0), dan Everton (3-0).

Baca Juga

Dari catatan individual, Maguire menjadi bek dengan blok terbanyak (6), sapuan bola terbanyak nomor lima (20), dan terbanyak kedua dalam duel daerah yang dimenangkan (16).

“Harry menunjukkan kepemimpinan dan dalam penguasaan bola dia sangat bagus. Saya sangat senang dengan penampilan dia,” puji pelatih MU Erik Ten Hag melalui laman resmi klub, Jumat.

Maguire menjadi bek pertama yang memenangkan penghargaan tersebut sejak Joel Matip (Matip) pada Februari 2022.

Secara keseluruhan, bek 30 tahun itu menjadi bek ke-15 dalam sejarah yang terpilih sebagai Pemain Terbaik Bulanan Liga Inggris, dan yang ketiga dari Man Utd, setelah Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

Maguire menjadi pemain bulanan terbaik Liga Inggris keempat pada musim ini setelah James Maddison (Agustus), Son Heung-min (September), dan Mohamed Salah (Oktober).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement