Sabtu 09 Dec 2023 19:31 WIB

Victor Lindelof Absen Perkuat MU Saat Bentrok Lawan Bournemouth

MU saat ini berada di peringkat enam dengan perolehan 27 poin.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Victor Lindelof dari Manchester United
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY EDITORIAL USE ONLY.
Victor Lindelof dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan tidak akan diperkuat bek tengah Victor Lindelof saat menjamu tamunya AFC Bournemouth pada lanjutan pekan ke-16 Liga Primer Inggris 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Sabtu (9/12/2023) malam pukul 22.00 WIB.

Pesepak bola berusia 29 tahun menjadi pemain reguler di sektor pertahanan Setan Merah musim ini, memainkan 18 penampilan di semua kompetisi, menyumbang satu gol serta satu assist.

Baca Juga

Lindelof absen saat MU menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle United. Ia kembali menjadi palang pintu pertahanan MU ketika membekap Chelsea 2-1 pada laga tengah pekan kemarin. Namun, pemain berpaspor Swedia itu ditarik keluar oleh pelatih Erik ten Hag pada saat jeda pertandingan dan kini terungkap bahwa Lindelof akan absen untuk kunjungan the Cherries.

"MU mendapat kabar baik dengan kembalinya Raphael Varane yang fit. Ia telah kembali berlatih di Carrington. Namun, kami akan kehilangan Victor Lindelof ketika menjamu Bournemouth," demikian pernyataan klub dilansir Sportsmole, Sabtu (9/12/2023).

Belum diketahui apakah Erik ten Hag akan memainkan Luke Shaw sebagai bek tengah bermitra bersama Harry Maguire atau tetap meletakkan Shaw sebagai bek sayap kiri dengan menurunkan pemain veteran Jonny Evans.

Lebih lanjut, MU juga mendapat dorongan dengan kembalinya Amad Diallo. Pemain internasional Pantai Gading itu berhasil pulih dari cedera lutut yang dideritanya selama pramusim.

Namun sayang sejumlah nama seperti Tyrell Malacia, Casemiro, Lisandro Martinez dan Christian Eriksen tetap tidak bisa diturunka. Adapun Mason Mount masih diragukan meski baru-baru ini kembali berlatih bersama tim.

MU saat ini berada di peringkat enam dengan perolehan 27 poin sama dengan milik Tottenham Hotspur di urutan kelima. Kemenangan jelas akan mendongkrak posisi Setan Merah di papan klasemen.

Manchester Merah mampu memenangkan tujuh kali dalam delapan laga terakhir versus Bournemouth di kompetisi Liga Primer Inggris. Mereka juga mampu mencetak minimal tiga gol dari tiga laga kandang melawan the Cherries.

Merujuk catatan pertemuan kedua tim, MU lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan ketimbang tim tamu.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement