Senin 11 Dec 2023 08:12 WIB

Barcelona Perdana Dikalahkan Girona, Pendekatan Taktik Xavi Dikecam

Xavi memainkan sejumlah pemain di luar posisi aslinya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Reaksi para pemain Barcelona selepas dibobol Girona.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Reaksi para pemain Barcelona selepas dibobol Girona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Xavi Hernandez mendapat kecaman dari berbagai arah. Ini setelah Barcelona tak berdaya menghadapi Girona FC.

Sesama klub Katalunya itu bertemu pada jornada ke-16 La Liga Spanyol musim 2023/24. Barca takluk 2-4 dari Blanquivermells di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (11/12/2023) dini hari WIB. 

Baca Juga

Berstatus tuan rumah gagal membuat sang raksasa berjaya. Blaugrana kurang efisien di depan gawang lawan. Sejumlah kans Barcelona bisa dipatahkan. Aliran bola Los Cules mudah dibaca.

"Pendekatan taktik sang legenda klub yang memainkan sejumlah bek di luar posisinya juga mendapat kecaman," demikian laporan yang dikutip dari laman forbes.

Ini pertama kalinya dalam sejarah derbi Katalunya Barca dikalahkan Girona. Di klasemen sementara, Robert Lewandowski dan rekan-rekan mulai keteteran. Blaugrana tertahan di tangga keempat.

Dengan mengantongi 34 poin, sang raksasa tertinggal tujuh angka di belakang Girona. Alarm bahaya berbunyi.

Dalam laga yang baru saja berlangsung, Barcelona kesulitan meladeni serangan balik Blanquivermells. Anak asuh Michel Sanchez juga lebih sering menang ketika terlibat duel perebutan bola. Lalu bagaimana tanggapan Xavi?

"Saya pikir pertandingannya berjalan seimbang. Itu ditentukan oleh detail-detail. Kami kurang efektif. Kami bermain bagus dalam pertandingan ini," ujar Xavi.

Setelah ini, Barcelona harus mengalihkan fokus ke Eropa. Barca akan bertamu ke markas Antwerp pada matchday keenam Grup H Liga Champions.

Blaugrana sudah meraih tiket babak 16 besar. Namun Ilkay Gundogan dan rekan-rekan tetap butuh minimal hasil imbang, untuk finis di posisi teratas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement