Senin 11 Dec 2023 08:20 WIB

Casemiro Kembali Berlatih Bersama MU Jelang Laga Hidup Mati Kontra Bayern Munchen

Casemiro tak pernah bermain membela MU sejak 1 November.

Gelandang Manchester United Casemiro
Foto: AP Photo/Jon Super
Gelandang Manchester United Casemiro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester United (MU) Casemiro telah kembali berlatih menjelang pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munchen di Old Trafford, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Casemiro belum pernah bermain dalam pertandingan kompetitif sejak ditarik keluar dalam kekalahan di Piala Liga Inggris melawan Newcastle United pada 1 November.

Pemain asal Brasil itu baru saja kembali dari cedera pergelangan kaki yang didapatnya pada jeda internasional bulan Oktober. Ia kemudian ditarik keluar pada babak pertama saat kekalahan di ajang piala tersebut karena mengalami masalah pada hamstringnya.

Baca Juga

Akibatnya, mantan pemain Real Madrid ini telah absen dalam delapan pertandingan terakhir Man United, termasuk kekalahan mengecewakan 3-0 dari Bournemouth pada akhir pekan lalu.

Pelatih MU Erik ten Hag sebelumnya menyatakan tidak mengharapkan pemain internasional Brasil tersebut untuk kembali hingga tahun baru.

Namun, Casemiro tampaknya mengalami kemajuan yang baik dalam pemulihannya setelah terlihat dalam latihan di media sosial klub.

Man United mengonfirmasi bahwa Casemiro telah meningkatkan proses rehabilitasinya dengan berlatih di atas rumput di kompleks Pelatihan Carrington.

Pemain internasional Brasil itu melakukan program individu, sementara rekan-rekan setimnya yang lain mengambil bagian dalam sesi pemulihan setelah kekalahan dari The Cherries pada Sabtu (9/12/2023).

Meskipun kembalinya Casemiro ke lapangan latihan akan menjadi sebuah dorongan, tampaknya tidak mungkin ia akan membuktikan kebugarannya tepat waktu untuk pertandingan Liga Champions yang krusial pada tengah pekan ini.

Setelah hanya meraih empat poin dari lima pertandingan, the Red Devils saat ini berada di dasar klasemen grup menjelang pertandingan terakhir. Dengan hanya satu poin yang memisahkan mereka dari Galatasaray dan Copenhagen, tim asuhan Ten Hag harus meraih tiga poin dan berharap pertandingan lain di grup berakhir imbang jika ingin mencapai babak 16 besar Liga Champions.

Ten Hag tidak dapat memainkan Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Amad Diallo, sedangkan terdapat keraguan mengenai ketersediaan Victor Lindelof dan Mason Mount.

Ketika Man United sedang menghadapi masalah cedera, Bayern tidak akan diperkuat oleh Serge Gnabry, yang harus absen dalam kekalahan 5-1 dari Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement