Jumat 15 Dec 2023 07:35 WIB

Ini Kata Kross Soal Permintaan Antonio Rudiger Agar Ia Kembali ke Timnas Jerman

Kroos pensiun dari timnas Jerman sejak Piala Dunia 2018.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandnag senior Real Madrid Toni Kroos.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Gelandnag senior Real Madrid Toni Kroos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Antonio Rudiger baru-baru ini mengungkapkan harapannya agar Toni Kroos kembali ke timnas Jerman. Kroos menanggapi permintaan Rudiger setelah melawan Union Berlin di Liga Champions.

Permainan Kroos meningkat setelah mempersembahkan Piala Dunia 2014 yang membuat Real Madrid merekrutnya. Namun Kross pensiun dari timnas Jerman setelah tersingkir di penyisihan grup Piala Dunia 2018 Rusia. 

Baca Juga

“Saya harus memikirkannya untuk waktu yang lama, itu membuat saya lengah karena saya sendiri tidak memikirkannya, tapi dia memikirkannya," ujarnya dilansir dari Football Espana, Kamis (14/12/2023).

Jika Kroos kembali ke skuad Jerman, dia akan mendapatkan persaingan dari Joshua Kimmich dan Ilkay Gundogan. Namun jika memang Julian Nagelsmann tertarik, kembalinya Kroos akan membuat persaingan di lini tengah lebih menarik.

Kroos adalah pemain penting Madrid sejak tiba setelah berlaga di Piala Dunia 2014. Bersama Luka Modric, Kroos sulit tergantikan perannya sebagai starter meskipun pemain baru silih berganti datang.

Musim ini, dia tampil sebanyak 21 pertandingan di semua kompetisi. Total dia tampil 438 laga dengan catatan 28 gol dan 94 assist. Kroos menjadi sosok penting dalam kesuksesan Madrid meraih 20 gelar sejak merapat ke Santiago Bernabeu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement