Jumat 15 Dec 2023 23:37 WIB

Jelang Lawan Liverpool, Ten Hag Klaim Dapat Dukungan Pejabat MU

Akhir pekan ini, Setan Merah menghadapi tantangan berat karena akan melawan Liverpool

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.
Foto: EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Erik ten Hag menegaskan dirinya mendapatkan dukungan dari pejabat klub meskipun penampilan tim buruk sejauh musim ini. Setan Merah menjalani minggu yang buruk  setelah kekalahan beruntun di Old Trafford dari Bournemouth dan Bayern Munchen. 

Kekalahan dari Bournemouth membuat MU kehilangan momentum mendekati empat besar. Sementara kekalahan dari Munchen menyebabkan mereka tersingkirkan dari Liga Champions. Akhir pekan ini. Setan Merah menghadapi tantangan berat karena akan melawan Liverpool di Anfield.

Baca Juga

MU berharap terhindar dari terulangnya kekalahan 7-0 dari Liverpool musim lalu. Sebuah laporan mengeklaim kekalahan di Anfield akan berdampak terhadap masa depan Ten Hag, dilansir dari Sky Sports, Jumat (15/12/2023).

"Saya merasakannya. Mereka memberi tahu saya. Tidak apa-apa. Saya fokus pada prosesnya, saya fokus untuk membuat tim ini dan membuat individu bermain lebih baik," ujar Ten Hag tentang dukungan pejabat klub kepada dirinya.

Pelatih asal Belanda tersebut mengaku tak akan terganggu jika memang ada pembicaraan tentang potensi kehilangan pekerjaan. Ia menyadari sedang dalam tekanan karena tidak konsisten.

"Saya harus bekerja untuk membuat skuad yang bisa bermain lebih lama di level yang lebih tinggi," kata Ten Hag.

Ten Hag menegaskan kekalahan telak musim lalu di Anfield tak akan berdampak untuk laga akhir pekan ini. Ten Hag justru sangat termotivasi melawan Anfield. Meskipun MU akan menghadapi tantangan sulit melawan Mohamed Salah dan kawan-kawan.

"Anda harus menatap ke depan. Kami mengingat tahun lalu, tapi Anda harus memanfaatkannya dan belajar darinya. Pada Ahad kami bisa membuktikannya," kata Ten Hag menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement