Sabtu 16 Dec 2023 21:05 WIB

Ini Rekor Mengerikan Bayern Leverkusen di Bawah Tangan Sakti Legenda Liverpool

Leverkusen punya kekuatan hebat baik dari lini serang maupun pertahanan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih Bayern Leverkusen Xabi Alonso.
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Pelatih Bayern Leverkusen Xabi Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Bayern Leverkusen memperpanjang catatan positif di sepanjang musim 2023/24. Teranyar, wakil Jerman itu perkasa di benua biru.

Leverkusen digdaya ketika bertemu Molde FK pada matchday pamungkas Grup H Liga Europa. Die Werkself unggul 5-1 atas Molde di BayArena, Jumat (15/12/2023) dini hari WIB. Skuad polesan Xabi Alonso sangat dominan.

Baca Juga

Tampil di markas sendiri, Leverkusen menekan sejak awal. Pasukan Alonso sampai melepaskan 20 tembakan. Sebanyak 10 di antaranya tepat sasaran.

Kubu tamu hanya mengoleksi tiga shots on target. Gol-gol tuan rumah dicetak Patrick Schick di menit keenam, lalu Edmond Tapsoba (22), Martin Ellingsen (25), Adam Hlozek (60,70). Satu gol hiburan Molde tercatat atas nama Eric Kitolano di menit ke-75.

Setelah partai tersebut, Leverkusen menorehkan rekor mentereng. Die Werkself  satu-satunya tim yang selalu menang di fase grup Liga Europa. Rupanya tidak berhenti sampai di situ.

"Leverkusen memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 23 pertandingan, termasuk 14 di antaranya di Bundesliga. Tim ini juga telah memenangkan tiga laga hingga mencapai perempatfinal Piala Jerman," demikian laporan yang dikutip dari thestar.com.

Fantastis. Di era Alonso, Die Werkself kembali diperhitungkan di level teratas. Sinyal bahaya untuk setiap lawan.

Leverkusen tidak hanya ingin menang. Itu sudah hal lumrah. Alonso membuat tim tersebut bermain dengan tekanan tinggi dan selalu mendominasi.

Sejenak lepaskan ketegangan di Eropa. Jonathan Tah dan rekan-rekan harus segera mengalihkan fokus ke ranah domestik. Lawan berkelas menunggu mereka.

Berikutnya, Leverkusen bertemu Eintracht Frankfurt pada pekan ke-15 Bundesliga Jerman. Duel tersebut berlangsung di BayArena, Ahad (17/12/2023) pukul 23.30 WIB. Tuan rumah patut waspada.

Jelas, anak asuh Alonso diunggulkan berjaya. Fakta yang harus diketahui, beberapa hari lalu, Frankfurt membantai Bayern Munchen, 5-1. Itu kekalahan pertama sang juara bertahan di Bundesliga musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement