Ahad 17 Dec 2023 08:33 WIB

Jose Mourinho dan AS Roma Didenda, Dananya Disumbangkan ke Badan Amal

FIGC telah mengonfirmasi menjatuhkan denda 40 ribu Euro.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih AS Roma Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/SALVATORE DI NOLFI
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Jose Mourinho dan AS Roma masing-masing mendapatkan denda 20 ribu Euro menyusul komentarnya terhadap wasit Matteo Marcenaro yang dianggap menghina saat menghadapo Sassuolo. Dana hasil denda tersebut nantinya akan disumbangkan untuk amal.

Dilansir dari football italia, Sabtu (16/12/2023), Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mengonfirmasi melalui pernyataan resmi pada Jumat pagi bahwa Mourinho telah mengeluarkan keputusan mengenai Mourinho. FIGC telah menyelidiki Mourinho karena pernyataannya yang dianggap menghina.

Baca Juga

FIGC telah mengonfirmasi menjatuhkan denda 40 ribu Euro untuk Mourinho dan Roma di mana dibagi rata antara kedua pihak. Dijatuhkannya denda untuk klub karena bentuk tanggung jawab.

FIGC mengatakan dana denda Mourinho dan Roma akan disumbangkan ke badan amal, tepatnya ke AIL, sebuah LSM Italia yang mempromosikan penelitian ilmiah untuk mengobati leukemia, limfoma, dan mieloma serta membantu pasien dan keluarga mereka.

Roma duduk di posisi keempat klasemen Serie A dengan koleksi 25 poin. Mereka akan menghadapi Bologna di Stadion Dall’Ara akhir pekan ini. 

Mourinho selalu membuat ulah musim ini. Sebelum ini, mantan pelatih Real Madrid itu pernah mendapatkan denda larangan mendampingi Roma empat pertandingan Liga Europa karena menghina wasit pada partai final Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement