Senin 18 Dec 2023 11:29 WIB

Setelah Taklukkan Lazio, Inzaghi Ingin Inter Jumpa Man City di 16 Besar Liga Champions

Inter memuncaki klasemen Serie A Liga Italia dengan keunggulan empat poin dari Juve.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Marcus Thuram (kiri) dari Inter menendang bola saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SS Lazio dan FC Inter di stadion Olimpico di Roma, Italia, Senin (18/12/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Marcus Thuram (kiri) dari Inter menendang bola saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SS Lazio dan FC Inter di stadion Olimpico di Roma, Italia, Senin (18/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Inter Milan menggila saat bertamu ke markas SS Lazio pada giornata ke-17 Serie A. Inter unggul 2-0 atas I Biancocelesti di Stadion Olimpico, Roma, Senin (18/12/2023) dini hari WIB.

Setelah pertandingan, pelatih Inter Simone Inzaghi menyatakan kepuasannya melihat performa pasukannya. Lawan, yang notabene merupakan mantan tim yang pernah dibela dan dilatihnya, tidak dibiarkan berkembang.

Baca Juga

"Ini jenis pertandingan membuat para pelatih bahagia, karena kami semua bekerja sama. Kami hanya sedikit membiarkan tim bagus seperti Lazio (berkreasi), dan kami menang di arena yang sulit bagi siapa pun," kata Inzaghi kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Ia melihat satu-satunya peluang tuan rumah tercipta melalui aksi Nicolo Rovella. Sang gelandang memasuki kotak penalti I Nerazzurri lalu melepaskan tembakan. Upaya Rovella bisa digagalkan Yann Sommer.

Selebihnya, Inter lebih banyak menebar ancaman. La Beneamata jeli memanfaatkan setiap kesalahan Le Aquile. Gol pertama kubu hasil dari blunder pemain belakang Lazio tersebut.

Hasil ini membuat Nerazzurri kokoh di singgasana. Lautaro Martinez dan rekan-rekan memperlebar jarak dengan pesaing terdekat Juventus yang berada di tempat kedua. Dengan mengantongi 41 poin, Inter unggul empat angka atas Juve. 

Dalam situasi ini, Inzaghi enggan jemawa. Sebab, kompetisi baru mendekati setengahnya.

"Ada 22 putaran tersisa di Serie A ditambah ajang lainnya. Kami melakukannya dengan baik sejauh ini, tetapi musim ini baru memasuki empat bulan. Kami berada di puncak klasemen. Harus terus seperti ini, bekerja ke arah yang sama sebagai sebuah unit," ujar allenatore kelahiran Piacenza itu.

Pada hari ini, UEFA akan menggelar undian babak 16 besar Liga Champions. Inter Milan salah satu tim yang lolos ke tahapan tersebut.

Inter berstatus runner up Grup D. Artinya, I Nerazzurri bakal meladeni ketangguhan jawara di grup lain. Andai bisa memilih, Inzaghi punya keinginan yang mengejutkan.

"Saya pikir kami akan melawan Manchester City, tapi kita lihat saja nanti. Semua tim yang diundi sangat kuat dan akan menjadi ujian besar," tutur Inzaghi.

Selanjutnyaa, Inter dijadwalkan bertemu Bologna pada babak 16 besar Coppa Italia. Duel tersebut berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (21/12/2023), pukul 03.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement