Ahad 24 Dec 2023 06:32 WIB

Pellegrini dan Lukaku Bawa Roma Gebuk Sembilan Pemain Napoli

Dua pemain Napoli Matteo Politano dan Victor Osimhen diusir keluar lapangan.

Penyerang AS Roma Romelu Lukaku (kanan) merayakan golnya ke gawang Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Ahad (24/12/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Penyerang AS Roma Romelu Lukaku (kanan) merayakan golnya ke gawang Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Ahad (24/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Lorenzo Pellegrini dan Romelu Lukaku mencetak gol untuk memberi AS Roma kemenangan kandang 2-0 atas Napoli di Serie A Liga Italia pada Ahad (24/12/2023) dini hari WIB. Dalam laga di Stadion Olimpico ini, dua pemain tim tamu Matteo Politano dan Victor Osimhen diusir keluar lapangan.

Roma naik ke peringkat enam dengan 28 poin, satu poin di atas Napoli yang turun ke peringkat tujuh. Walter Mazzarri kini telah kalah dalam lima pertandingan dari delapan pertandingan di semua kompetisi sejak mengambil alih kursi kepelatihan dari Rudi Garcia pada bulan November.

Baca Juga

Gol pembuka dalam sebuah pertandingan yang menegangkan tercipta pada menit ke-76. Pellegrini, yang baru lima menit berada di lapangan, melepaskan tendangan setengah voli ke pojok atas gawang saat bola jatuh ke arahnya setelah tendangan Stephan El Shaarawy yang salah sasaran.

Sang juara bertahan Napoli harus bermain dengan 10 orang setelah Politano diusir wasit pada menit ke-66 karena menendang Nicola Zalewski saat pemain Roma itu menarik jersey-nya.

Osimhen mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-86, dan Napoli harus berterima kasih kepada penjaga gawang Alex Meret yang telah menjaga skor tetap 1-0 sebelum Lukaku memastikan kemenangan pada menit ke-96 saat Napoli mengejar gol penyama kedudukan pada menit akhir.

Dari sebuah serangan balik, Lukaku merebut penguasaan bola di dalam kotak penalti Napoli. Ia mengoper bola ke Ndicka yang mengumpan balik ke arah striker Belgia itu untuk melepaskan tendangan ke dalam gawang.

Pada babak pertama, wasit mengeluarkan kartu kuning sebanyak enam kali, termasuk kartu kuning untuk kedua pelatih, saat Napoli mendominasi penguasaan bola, dan Roma terlihat lebih berbahaya.

"Mungkin Anda tidak setuju, tapi perasaan saya adalah bahwa setelah 5-10 menit kami akan memenangi pertandingan. Roma tampil dengan sangat, sangat baik, kami selalu memegang kendali melawan tim yang jauh lebih kuat dari segi teknis," kata pelatih Roma Jose Mourinho, kepada DAZN.

Peluang pertama jatuh ke kubu Roma saat Lukaku memberikan umpan kepada Edoardo Bove dan tendangannya dari tepi kotak penalti membentur mistar gawang.

Pertandingan masih berlangsung sengit sampai momen kegilaan Politano. Mourinho melakukan tiga pergantian pemain, dan Pellegrini lah yang memberikan dampak terbesar dengan sentuhan pertamanya terhadap bola.

"Kemudian dengan 10 pemain, kami memiliki keuntungan, kami memanfaatkannya dengan baik dengan pergantian pemain dan interpretasi kami. Saya pikir ini adalah kemenangan yang layak," kata Mourinho.

Napoli berusaha untuk menyamakan kedudukan, tapi tidak menciptakan peluang yang berarti. Meret dengan sigap keluar dari garis pertahanan untuk menepis tendangan Lukaku sebelum kartu merah Osimhen mengakhiri harapan Napoli.

Bologna kembali naik ke peringkat empat setelah gol di menit akhir dari Lewis Ferguson memberi mereka kemenangan 1-0 atas Atalanta.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement