Selasa 26 Dec 2023 19:00 WIB

Barcelona Dilaporkan Siap Lepas Eric Garcia pada Musim Depan

Eric Garcia saat ini dipinjamkan ke Girona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Eric Garcia (kanan).
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pemain Barcelona Eric Garcia (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona sedang dalam proses membangun skuad mereka untuk musim depan. Meskipun musim panas terakhir menunjukkan bahwa rencana tersebut tidak selalu terwujud, mereka dilaporkan telah memutuskan untuk menjual salah satu bek mereka yang menjanjikan, Eric Garcia yang dipinjamkan ke Girona, dan mungkin telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub.

Laporan bahwa Barcelona tertarik untuk mengaktifkan klausul pembelian kembali mereka pada Chadi Riad, yang saat ini dipinjamkan ke Real Betis, berarti menit bermain di pertahanan tengah akan sekali lagi menjadi rebutan pada musim depan. 

Baca Juga

Inigo Martinez tampaknya bisa menjadi solusi, dan meskipun Barcelona mungkin tergoda untuk menjual salah satu dari Andreas Christensen, Ronald Araujo dan Jules Kounde, pemain muda seperti Pau Cubarsi dan Mikayil Faye juga siap memberikan persaingan.

Namun kondisi ini tidak memberikan tempat bagi Garcia. Ia terlihat kuat dan cakap di tim Girona yang kini berada di puncak klasemen La Liga, memperbarui harapan bahwa ia bisa kembali ke jalurnya sebagai bek papan atas. 

Menurut laporan Sport, dikutip dari Football Espana, Selasa (26/12/2023), Barcelona senang dengan hal ini, dan sebagai hasilnya mereka akan mengambil keuntungan dari Garcia. Label harganya akan ditetapkan sebesar 15 juta euro.

Garcia tiba dengan status bebas transfer dari Manchester City pada 2021. Ia kesulitan menembus tim utama. Pada saat musim panas mendatang tiba, Garcia akan memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya. Jika Barcelona tidak melihatnya punya peluang menjadi pemain utama, maka tahun 2024 adalah waktu yang tepat untuk menjualnya.

Mengingat cara bermain Girona, dan pekerjaan yang dilakukan Michel Sanchez dengan para pemainnya, sepertinya dia tidak akan memiliki kesempatan serupa di tempat lain untuk meningkatkan nilainya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement