Rabu 27 Dec 2023 10:04 WIB

Liverpool Naik ke Puncak, Klopp Semringah Luar Biasa

Klopp tak peduli dengan apa pun yang dipikirkan dunia luar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liverpool memenangkan laga melawan tuan rumah Burnley, Rabu (27/12/2023).
Foto: AP Photo/Jon Super
Liverpool memenangkan laga melawan tuan rumah Burnley, Rabu (27/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memuji timnya karena mencapai puncak Liga Primer Inggris setelah menaklukkan Burnley 2-0 pada laga Boxing Day, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. Striker Darwin Nunez dan Diogo Jota masing-masing mencetak gol pertama mereka sejak November saat Liverpool memenangkan pertandingan terakhir mereka pada tahun 2023 di Burnley untuk melampaui Arsenal ke puncak.

Di sisi lain, pasukan Mikel Arteta memang mempunyai kesempatan untuk merebut kembali posisi puncak dengan mengalahkan West Ham di hari berikutnya. Tetapi Klopp, yang timnya selanjutnya akan bermain pada Hari Tahun Baru melawan Newcastle, senang dengan penampilan tim barunya yang berani.

Baca Juga

"Paruh pertama musim ini belum sempurna tapi semuanya baik-baik saja. Sekarang kami tidak bisa terpaut lebih dari satu poin dari puncak klasemen setelah pertandingan minggu ini – itu sudah sangat dekat," kata Klopp dikutip dari Daily Mail, Rabu (27/12/2023).

Klopp tak peduli dengan apa pun yang dipikirkan dunia luar, tapi ia menjelaskan bahwa memainkan empat pertandingan dalam 10 hari sangatlah intens. Itu merupakan periode yang sangat sibuk bagi Liverpool. 

"Senang rasanya menjadi yang teratas. Saya tidak akan mengangkat tangan karena mungkin akan berubah tetapi mendapatkan 42 poin sungguh menyenangkan. Darwin dan Diogo adalah pencetak gol sempurna bagi kami," kata dia 

"Darwin adalah finisher yang luar biasa tapi jika seorang striker tidak mencetak gol, Anda akan mempertanyakan segalanya saat ini. Sekarang dia memilikinya (gol lainnya), jadi semuanya baik-baik saja," ujarnya menambahkan. 

Kapten Virgil van Dijk sangat senang melihat Nunez mengakhiri kekeringannya. "Tentu saja sebagai seorang striker, jika Anda tidak mencetak gol sedikit pun, hal itu bisa terlintas di kepala Anda. Tapi tdak pernah mudah di Burnley dan kami harus menderita. Ada sedikit kekacauan setelah gol kami dianulir dan saya senang dengan kinerjanya," kata Van Dijk. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement