Rabu 27 Dec 2023 15:32 WIB

Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester United, Hojlund tak Bisa Sembunyikan Kebahagiaannya

Hojlund melepas dahaga 15 penampilan Liga Primer tanpa gol.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Rasmus Hojlund dari Manchester United (tengah) merayakan gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu (27/12/2023).
Foto: AP Photo/Martin Rickett
Rasmus Hojlund dari Manchester United (tengah) merayakan gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu (27/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rasmus Hojlund mengakhiri puasa gol saat menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Aston Villa dalam Boxing Day, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. Pemain Manchester United senilai 72 juta poundsterling itu memecahkan rekornya setelah 15 penampilan di Liga Primer, 19 tembakan dan 1.026 menit.

Rasmus Hojlund tidak bisa menghadapi defleksi kapten Aston Villa John McGinn dengan lebih manis saat ia melepaskan tendangan voli kaki kiri yang membentur tiang kanan Emi Martinez dan masuk ke belakang gawang, di depan Stretford End di Old Trafford. Kelegaan di wajah pemain Denmark itu terlihat jelas saat ia melakukan selebrasi, demikian pula rekan satu timnya.

Baca Juga

"Ini adalah hasil akhir yang brilian," kata Ally McCoist, saat memberikan komentar untuk Amazon Prime. "Dia memukulnya dengan sedikit tikungan pada kaki kirinya dan bolanya membentur tiang. Sungguh hasil akhir yang indah. Anda pasti merasa senang untuknya. Kelegaan terlihat di wajahnya setelah lebih dari 1.000 menit tanpa gol di Premier League," ujarnya. 

Awal kehidupan Hojlund di United memang sulit sejak kepindahannya yang sangat besar dari Atalanta di musim panas. Para pendukung menginginkan kepastian Harry Kane, namun mereka malah mendapatkan janji dari pemain berusia 21 tahun itu, yang dibeli dengan harga mahal setelah musim debut di Serie A yang membuatnya mencetak sembilan gol dalam 32 pertandingan. Pada musim panas 2022, dia pindah hanya dengan 14 juta poundsterling. 

Golnya, yang menjadi penentu kemenangan 3-2 atas Villa yang sedang naik daun, akan mengurangi tekanan yang tidak diragukan lagi dia rasakan dari pundaknya yang masih muda. "Sudah lama berlalu, tapi ya, saya sangat bahagia," katanya pasca pertandingan. "Saya adalah orang paling bahagia yang hidup saat ini. Anda juga bisa melihatnya dari selebrasinya," ujarnya. 

Ia mengungkapkan apa yang dikatakan pelatih Erik ten Hag kepadanya sebelum pertandingan. "Manajer telah mengatakan sebelumnya bahwa saya telah mencetak beberapa gol di Liga Champions tetapi tentu saja sudah cukup lama di Liga Premier belum mencetak gol. Sekarang saya sudah mendapatkannya dan saya harap saya bisa mengembangkannya dan terus maju," kata Hojlund. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement