Rabu 27 Dec 2023 18:43 WIB

Shin Tae-Yong Percaya Diri Lihat Kemampuan Pasukannya

Timnas akan melakoni Piala Asia pada 10 Januari 2024.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Foto: Dok. PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, ANTLAYA -- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) menatap optimistis dapat memenuhi target di Piala Asia 2023 pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 dengan lolos ke babak 16 besar.

Optimisme ini didasari karena STY melihat 28 pemain yang dibawa menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki semua bekerja keras untuk mewujudkan target yang diinginkan.

Baca Juga

“Menghadapi Piala Asia nanti, saya tetap berani dan optimistis, karena saya melihat para pemain sangat bekerja keras, dengan itu pasti akan bisa mewujudkan target yang kita inginkan,” ucap STY, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (27/12/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu lalu mengungkapkan kondisi para pemain di TC Antalya, Turki. Ia mengatakan para pemainnya kini sedang dalam kondisi lelah dan pegal karena menjalani intensitas tinggi latihan yang diprogramnya untuk Piala Asia 2023.

“Namun pasti juga mereka merasa lelah dan pegal, karena sampai sebelum berangkat ke Qatar, saya membuat jadwal atau program latihan selama di Turki dengan intensitas tinggi,” ungkapnya.

“Latihan hari ini fokus bagaimana kita meruntuhkan lini lawan dengan cara passing pendek, dan di ruang kecil itu bagaimana kita bisa passing dan orang ketiga yang bergerak,” lanjutnya.

Selama TC Turki sampai 6 Januari 2024, selain latihan, penggawa Merah Putih juga dijadwalkan menjalani rangkaian uji coba yaitu pada 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian pada 9 Januari 2024, setelah bertolak dari Turki ke Qatar, akan melawan Iran sebagai uji coba terakhir.

Nantinya, hanya 26 pemain yang akan dibawa ke Qatar untuk melakoni Piala Asia 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement