Ahad 31 Dec 2023 22:34 WIB

Pemain MU Ini Mungkin Bersemangat Jika Zidane Jadi Pelatih

Zidane pernah menyatakan ketertarikannya kepada Martial saat menjadi pelatih Madrid.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zinedine Zidane pernah mencoba merekrut pemain Manchester United (MU) saat ini ketika dia menjadi pelatih Real Madrid. Zidane banyak dikaitkan dengan posisi pelatih di Old Trafford jika MU memutuskan untuk berpisah dengan Erik ten Hag.

Ten Hag telah menderita lima kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir Setan Merah dan belum pernah menang dalam laga tandang sejak 26 November. Kurangnya konsistensi telah mengguncang MU dalam beberapa pekan terakhir, salah satu contohnya adalah kemenangan luar biasa 3-2 di Boxing Day atas Aston Villa yang segera diikuti dengan kekalahan 2-1 di Nottingham Forest.

Baca Juga

Dengan kurangnya pilihan di lini pertahanan dan penyerang, serta kurangnya bisnis transfer di bulan Januari, nampaknya United sedang menghadapi paruh kedua musim yang sulit. Namun United hanya terpaut lima poin dari Tottenham di peringkat kelima, dan posisi tersebut berpotensi cukup untuk lolos ke Liga Champions musim depan tergantung pada penampilan klub-klub Inggris di Eropa.

MU sendiri belum sepenuhnya mewujudkan ambisi itu, dengan finis di posisi terbawah grup Liga Champions mereka. Dengan INEOS yang akan mengambil alih operasional klub sepak bola, sambil menunggu selesainya kesepakatan investasi minoritas Sir Jim Ratcliffe, Ten Hag akan segera mendapati dirinya berada di bawah tekanan yang lebih besar.

Di sinilah Zidane, yang menganggur sejak meninggalkan Real untuk kedua kalinya pada tahun 2021, bisa mengambil peran. Mantan rekan setimnya di Prancis Emmanuel Petit mengungkapkan bahwa gelandang legendaris itu telah belajar Bahasa Inggris, yang sebelumnya dikatakan Zidane sebagai batu sandungan yang menghalanginya mengambil pekerjaan di Liga Primer Inggris.

Dilansir Sportbible, Ahad (31/12/2023), kedatangan Zidane berpotensi mengkhawatirkan sejumlah besar pemain MU mengenai masa depan jangka panjang mereka. Walaupun seluruh pemain skuad tersebut mungkin sedikit lebih bersemangat dibandingkan yang lain.

Ketika Zidane bertugas di Bernabeu, dia dilaporkan mencoba merekrut tiga pemain dari United, dengan salah satunya masih ada di klub. Pemain yang dimaksud adalah Anthony Martial, yang menampilkan penampilan luar biasa dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan Real pada musim panas 2017.

Menurut Manchester Evening News, Zidane menyatakan minatnya untuk merekrut pemain Prancis itu pada pertengahan musim berikutnya, beberapa bulan sebelum kepergian pertamanya dari klub. Dia juga mengungkapkan keinginannya untuk mengontrak David de Gea dan Paul Pogba, yang keduanya telah meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer.

Meskipun cedera telah memberikan dampak yang signifikan pada Martial selama enam tahun terakhir, Zidane jelas menyukainya sebagai pemain, dan mungkin akan memberinya satu kesempatan lagi untuk bersinar jika pelatih Prancis itu ditunjuk menjadi pelatih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement