Selasa 02 Jan 2024 12:30 WIB

Klopp Konfirmasi Dominik Szoboszlai Alami Cedera Hamstring

Szoboszlai sebelumnya sudah merasakan ada masalah di hamstringnya.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengonfirmasi Dominik Szoboszlai mengalami cedera hamstring saat Liverpool menang 4-2 atas Newcastle United dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Anfield pada Selasa (2/1/2024) dini hari WIB.

Dua gol Mohamed Salah, dan masing-masing gol Curtis Jones dan Cody Gakpo membuat Liverpool sementara memuncaki klasemen Liga Primer Inggris. Namun, The Reds harus kehilangan Szoboszlai pada laga itu setelah ia ditarik keluar pada menit ke-64 karena cedera. Posisinya digantikan oleh Ryan Gravenberch.

Baca Juga

"Ya, Szoboszlai ditarik keluar karena cedera. Kami ingin langsung menggantikannya, tetapi sayangnya kami terlambat beberapa menit karena ia sebelumnya sudah merasakan ada masalah (di hamstringnya)," kata pelatih asal Jerman itu setelah pertandingan yang dikutip dari Liverpoolecho.

Klopp juga belum mengetahui berapa lama gelandang asal Hungaria tersebut akan absen dan harus menunggu pemeriksaan medis lebih lanjut.

"Kami masih belum tahu seberapa parah cederanya. Sekarang kami hanya bisa menunggu," ujarnya.

Liverpool akan kembali bermain melawan Arsenal pada laga tandang Piala FA pada Ahad (7/1/2024) sebelum menjamu Fulham dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala Carabao pada Kamis (11/1/2024).

Szoboszlai kini bergabung dengan Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, Andy Robertson, Joel Matip, dan Kostas Tsimikas dalam daftar pemain Liverpool yang cedera.

Klopp juga dipastikan akan kehilangan Mohamed Salah dan Wataru Endo yang akan memperkuat negaranya masing-masing di Piala Afrika dan Piala Asia. Salah membela timnas Mesir sedangkan Wataru Endo bermain untuk timnas Jepang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement