Rabu 03 Jan 2024 14:16 WIB

Pioli Ingin Bawa Milan Akhiri Puasa Dua Dekade Juara Coppa Italia

Milan terakhir kali juara Coppa Italia pada 2023.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Stefano Pioli, pelatih AC Milan.
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Stefano Pioli, pelatih AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan tampil impresif saat menjamu Cagliari pada babak 16 besar Coppa Italia musim 2023/24. I Rossoneri unggul 4-1 atas Gli Isolani di Stadion San Siro, Milan, Rabu (3/1/2023) dini hari WIB.

Tiket perempat final digenggam. Selanjutnya, Il Diavolo Rosso akan menghadapi pemenang laga Atalanta versus Sassuolo. Duel La Dea kontra I Neroverdi berlangsung pada Kamis (4/1/2023) dini hari WIB. 

Baca Juga

Jelas, Milan ingin melaju jauh. Hanya, meski termasuk klub besar, I Rossoneri tidak memiliki sejarah hebat di Coppa Italia. Terakhir kali tim ini menjuarai Coppa Italia pada 2003 lalu.

"Kami harus percaya dan ingin mencoba. Ini akan menjadi perjalanan yang sulit, karena prioritas utama kami adalah tampil di Serie A dan Liga Europa. Dua kompetisi itu memberikan kami peluang untuk lolos ke Liga Champions, tapi kami juga peduli dengan Coppa Italia," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

Pioli melakukan rotasi untuk laga ini. Sejumlah pemain yang biasanya menghuni bangku cadangan ia turunkan sejak awal. Salah satunya kiper Antonio Mirante. Ia juga memainkan sederet pemain muda, yakni Jan-Carlo Simic, Alex Jimenez, serta Chaka Traore.

Tuan rumah bermain sangat agresif dengan perpaduan pemain belia dan senior. Il Diavolo unggul dari segala arah. Penguasaan bola Milan mencapai 62 persen. Sisanya milik kubu tamu. Rossoneri melepaskan total 14 tembakan. Sebanyak tujuh di antaranya tepat sasaran. 

Cagliari juga beberapa kali menebar ancaman. Tercatat skuad polesan Claudio Ranieri membuat tiga tembakan tepat sasaran.

Milan kini mempertahankan tren positif. Theo Hernandez dan rekan-rekan tak terkalahkan di lima partai terakhir, di berbagai ajang. Sebanyak empat di antaranya, berujung kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement