Rabu 03 Jan 2024 19:56 WIB

Ancelotti Belum Putuskan Kiper Utama Real Madrid pada Sisa Musim Ini

Performa dua penjaga gawang Madrid saat ini cukup baik.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo/Jose Breton
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti belum memutuskan kiper utama untuk tim asuhannya pada sisa musim 2023/2024.

"Saya belum membuat keputusan tentang penjaga gawang utama karena kedua penjaga gawang memberi saya banyak hal untuk dipikirkan," kata Ancelotti mengutip keterangan resmi klub pada laman mereka, Rabu (3/1/2023)

Baca Juga

Menurut Don Carlo, tidak tepat baginya untuk menyebut nama satu penjaga gawang sekarang karena performa dari dua penjaga gawangnya saat ini sangat bagus.

"Mereka sangat bagus dan saya akan memilih kiper yang saya rasa paling percaya diri pada saat tertentu," kata Ancelotti.

Dengan cederanya Thibaut Courtois pada awal musim 2023/2024, Real Madrid bergerak mendatangkan penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Hingga pertengahan musim ini, Ancelotti kerap memasang dua opsi penjaga gawang berbeda dalam setiap pertandingan. Dengan performa apik dua penjaga gawang yaitu Kepa Arrizabalaga dan Andriy Lunin, El Real menjadi tim yang paling sedikit menderita kebobolan di Liga Spanyol dengan catatan 11 kali dari 19 pertandingan.

Kepa dan Lunin secara bergantian menjaga mistar gawang Real Madrid di Liga Champions UEFA, mencatatkan tujuh kali kebobolan dari enam pertandingan.

Real Madrid saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan 45 poin, sama dengan Girona di peringkat dua. Girona hanya kalah selisih gol dari klub ibu kota Spanyol itu.

Real Madrid dijadwalkan menjalani laga pertama mereka di 2024 dengan menjamu Mallorca di Santiago Bernabeu, Kamis (4/1/2024) dini hari WIB, dalam lanjutan pekan ke-19 La Liga Spanyol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement