Rabu 03 Jan 2024 23:15 WIB

Arda Guler Berpeluang Debut Saat Madrid Ladeni Mallorca

Arda belum pernah bermain sejak didatangkan Madrid pada musim panas lalu.

Arda Guler saat diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid dalam konferensi pers di Madrid, 7 Juli 2023.
Foto: EPA-EFE/J.P. GANDUL
Arda Guler saat diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid dalam konferensi pers di Madrid, 7 Juli 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti berjanji akan berusaha menurunkan salah pemain mudanya, Arda Guler, dalam laga melawan Mallorca di La Liga Spanyol. Laga ini akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (4/1/2023) pukul 01.15 WIB.

Hal itu dikatakan Ancelotti setelah ia memasukkan pesepak bola yang baru dibeli dari Fenerbahce itu ke dalam 20 pemain Madrid yang akan berjumpa Mallorca.

Baca Juga

“Dia siap dan saya akan memberinya waktu bermain besok jika saya bisa,” kata Ancelotti melalui keterangan resmi klub, Rabu (3/1/2023).

Sejak didatangkan dari Fenerbahce pada musim ini, Arda Guler belum mencatatkan penampilan bersama El Real. Ia berkutat dengan cedera sejak kedatangannya di Santiago Bernabeu.

"Yang paling penting adalah dia baik-baik saja, dia kembali berlatih bersama tim dan perlahan-lahan  kembali ke performa terbaiknya. Kami harus bersabar karena dia masih berusia 18 tahun dan punya banyak waktu untuk bermain di sini,” kata Ancelotti tentang pemain yang mencetak sembilan gol dan 12 assists selama memperkuat klub lamanya itu.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih berusia 64 tahun itu mengutarakan keinginan agar Los Blancos memulai 2024 dengan kemenangan. Terlebih pemain-pemain terbaik yang sebelumnya cedera telah kembali ke dalam skuad.

“Target kami adalah membuat awal yang baik di bagian baru musim ini. Kami mendapat kabar baik dalam latihan karena banyak pemain yang kembali. Selain itu, mereka yang belum siap akan segera kembali. Vinicius, Carvajal, Arda, dan Camavinga akan segera kembali. Kami akan mencoba untuk menampilkan performa yang baik besok, menunjukkan komitmen dan intensitas untuk memulai tahun ini dengan baik,” kata Ancelotti menjelaskan.

Menjelang pekan ke-19 Liga Spanyol, Madrid berada di puncak klasemen sementara dengan 45 poin, mengoleksi poin yang sama dengan Girona yang ada di posisi kedua.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement