Sabtu 06 Jan 2024 23:16 WIB

Inter Juara Paruh Musim Usai Kalahkan Verona, Ini Komentar Inzaghi

Inter mengoleksi nilai 48 dari 19 laga.

Inter Milan
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan membuka 2024 dengan kemenangan. Walaupun harus bersusah payah dan dengan drama menegangkan, Nerazzurri menaklukkan Hellas Verona 2-1 di Giuseppe Meazza, Sabtu (6/1/2024) malam.

Inter butuh gol pada menit ke-93 dan penalti gagal dari Verona untuk menang. Tiga poin ini berarti Inter mengoleksi 48 poin pada paruh pertama kompetisi musim 2023/2024 dan menjadi juara paruh musim untuk ke-18 kalinya dalam sejarah.

Baca Juga

"Para pemain menunjukkan semangat yang luar biasa. Tentu saja, kami tampil lebih baik pada laga-laga lainnya," kata pelatih Inter Simone Inzaghi, dikutip dari laman resmi Inter. 

Secara keseluruhan, ia menilai pasukannya tidak tampil terlalu buruk dalam penguasaan bola meskipun ada beberapa masalah di lapangan. Inzaghi mengakui timnya harus bermain lebih baik tanpa bola. Sebab ada beberapa situasi di mana Inter menjadi lebih terbuka. 

"Kami berhasil bertahan, dan kami juga harus melakukan hal yang sama dalam 19 pertandingan berikutnya," tegasnya. 

Ia menilai juara paruh musim bukan berarti pekerjaan tuntas. Justru, mereka baru separuh jalan. "Tidak ada yang bisa dianggap remeh di liga ini, dan kami baru berada di titik tengah. Masih ada banyak pertandingan sulit yang akan datang. Kami tahu bahwa kami telah tampil luar biasa sejauh ini, namun paruh musim berikutnya akan menjadi lebih sulit," ujar Inzaghi. 

Inzaghi lega karena saat ini Inter memiliki banyak pemain yang sudah kembali fit. Itu artinya ia memiliki banyak opsi untuk dipilih. 

"Kami berharap dapat memainkan sebanyak mungkin pertandingan, seperti yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir," katanya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement