Rabu 17 Jan 2024 17:00 WIB

Allegri: Dalam Sepak Bola, yang Terpenting adalah Kemenangan

Juventus mengalahkan Sassuolo dengan penampilan meyakinkan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ryan Flamingot dari Sassuol, kiri, dan Filip Kostic dari Juventus Turin (kanan) berebut bola saat pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus Turin dan Sassuolo Calcio di Turin, Italia, Rabu (17/1/2024) dini hari WIB.
Foto: AP
Ryan Flamingot dari Sassuol, kiri, dan Filip Kostic dari Juventus Turin (kanan) berebut bola saat pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus Turin dan Sassuolo Calcio di Turin, Italia, Rabu (17/1/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri santai menyikapi rentetan hasil positif yang diraih timnya. Ia enggan terbawa suasana. 

Teranyar, Juve perkasa saat menghadapi Sassuolo pada giornata ke-20 Serie A musim 2023/24. I Bianconeri unggul 3-0 atas I Neroverdi di Stadion Allianz, Turin, Rabu (17/1/2024) dini hari WIB. Si Nyonya Tua meraih enam kemenangan beruntun di semua ajang.

Baca Juga

Allegri enggan berbasa-basi. Sementara mereka menampilkan performa seperti yang diharapkan, hal itu ia nilai tak perlu terlalu dirayakan.

"Ini bukan soal kemenangan. Yang terpenting dalam sepak bola adalah memenangkan pertandingan. Sisanya tidak relevan," kata juru taktik kelahiran Livorno kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Secara keseluruhan, Juventus tak terkalahkan di 17 pertandingan beruntun. Sebanyak 14 di antaranya berhasil dimenangkan. Hitungannya dari berbagai kompetisi.

Mentalitas Juve telah kembali. Sebuah tim yang selalu mampu keluar dari situasi sulit. Pada akhirnya dengan amunisi yang ada, si Nyonya Tua trengginas.

"Saya melihat adanya kedewasaan dalam mengendalikan pertandingan. Faktanya kami memiliki banyak pemain yang kurang berpengalaman. Mereka berkembang dan saya senang," ujar Allegri.

Satu per satu penggawa I Bianconeri menemukan sentuhan terbaik. Itu termasuk Dusan Vlahovic. Sang penyerang membuat brace dalam pertandingan ini.

Menurut Allegri, secara natural, eks bomber Fiorentina itu sudah memiliki kualitas kelas atas. Vlahovic hanya butuh menjaga ketenangan. Jika itu bisa dilakukan, maka striker asal Serbia ini semakin sulit dihentikan.

"Dia jauh lebih tenang malam ini, tidak banyak berdebat dengan wasit," ujar mantan pelatih AC Milan itu.

Hasil di Allianz Stadium membuat Juve mantap di kursi runner up klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 49 poin, si Nyonya Tua tertinggal dua angka di belakang Inter Milan di singgasana. Selanjutnya pasukan hitam-putih bertandang ke markas Lecce.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement