Kamis 25 Jan 2024 17:41 WIB

Minta Gaji Rp 1,2 Triliun per Tahun, Mbappe Berpotensi Ditolak Para Peminat

Real Madrid hanya bisa membayar setengah dari tuntutan gaji Mbappe.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Masa depan Kylian Mbappe selalu hangat diperbincangkan. Sebab, ia dianggap pemain dengan kualitas teknis mumpuni, tapi mahal di pasaran dan memiliki standar gaji tinggi.

Mbappe memasuki enam bulan terakhir di Paris Saint Germain. Kontraknya di PSG sampai Juni 2024. Jika tak ada perubahan, ia bakal berstatus agen bebas nantinya.

Baca Juga

Selanjutnya, ia bisa pergi ke klub lain secara gratis. Media dan penikmat sepak bola menunggu ke mana langkah sang penyerang selanjutnya. Ia dilaporkan mendekat ke Real Madrid.

"Menurut Bild, Mbappe telah menyatakan keinginannya untuk bermain di Santiago Bernabeu mulai musim 2024/25," demikian laporan yang dikutip dari caughtoffside.com, Kamis (25/1/2024).

Ini bukan rumor baru. Sejak beberapa tahun lalu, kapten tim nasional Prancis itu sudah dikaitkan dengan El Real. Namun karena kekuatan uang, ia masih bertahan di Parc des Princes.

Lalu apa yang menjadi isu baru dari situasi ini? Tuntutan gaji Mbappe mencapai 70 juta euro per tahun (Rp 1,2 triliun). El Real hanya bersedia membayar setengahnya.

Alhasil, ini menjadi peluang bagi Liverpool untuk berkreasi. The Reds muncul sebagai kandidat lain, calon pemilik Mbappe. Lagi-lagi besaran gaji sang bintang berpotensi menjadi penghalang.

Pasalnya, rival sekota Everton itu sangat berhati-hati dalam mengelola finansial. Terutama soal urusan upah pemain. Tentang hal itu kubu Merseyside merah terkenal 'pelit', jika dibandingkan dengan klub besar lainnya.

"Sangat diragukan, Liverpool bisa mendekati angka yang lebih tinggi (dari Madrid), yang berarti Mbappe tidak akan pindah sama sekali," tambahan laporan dari caughtoffside.com.

Menarik dinantikan apa yang terjadi dalam beberapa bulan ke depan. Real Madrid sedang mencari figur baru di lini depan. Seseorang yang bisa meneruskan tugas Karim Benzema.

Sementara Liverpool siaga satu. Kontrak Mohamed Salah di Stadion Anfield berlangsung hingga Juni 2025. Tersisa 18 bulan lagi.

Ini alasan the Reds ancang-ancang mencari pengganti Salah. Mbappe mampu memenuhi tuntutan tersebut. Ia sudah memasuki musim ketujuh di PSG. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 286 laga di berbagai ajang dan mencetak 240 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement