Kamis 01 Feb 2024 08:31 WIB

Resmi, MU Kirim Facundo Pellistri ke Klub Spanyol Ini

Facundo Pellistri akan membela Granada.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Facundo Pellistri dari Manchester United (kiri).
Foto: AP Photo/David Cliff
Facundo Pellistri dari Manchester United (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain sayap Manchester United (MU) Facundo Pellistri resmi merapat ke Granada dengan status pinjaman. Pihak United mengumumkan kesepakatan tersebut pada Kamis (1/2/2024) dini hari WIB.

Tes medis Pellistri dilakukan pada Rabu (31/1/2024). Ia bakal merumput di La Liga Spanyol sampai akhir musim 2023/24.

Baca Juga

Sosok berkebangsaan Uruguay itu mentas dalam 14 pertandingan bersama MU sepanjang musim ini di berbagai ajang. Namun, hingga periode sebelum Natal, the Red Devils sudah tersingkir dari berbagai kompetisi. 

Alhasil, pelatih Erik ten Hag mulai memutar otak. Ten Hag mengizinkan beberapa pemainnya untuk mencari jam terbang di klub lain untuk sementara, salah satunya Pellistri. Pasalnya, MU menjalani jadwal yang tidak sepadat biasanya. Jika terus bertahan, para pemain tersebut bakal menghangatkan bangku cadangan.

"Pellistri, sosok terbaru yang meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer Januari (2024), menyusul hengkangnya Donny van de Beek, Jadon Sancho, Sergio Reguilon, Hannibal Mejbri, Daniel Gore, Alvaro Fernandez dan Joe Hugill," demikian laporan yang dikutip dari ESPN, Kamis (1/2/2024).

Ini ketiga kalinya sang winger menjalani masa peminjaman di klub lain. Itu terhitung sejak ia bergabung dengan Setan Merah pada 2020 lalu. Sebelumnya, dua kali ia 'disekolahkan' di Deportivo Alaves.

Dengan demikian, Amad Diallo sepertinya bertahan di Old Trafford. Awalnya, Diallo juga masuk daftar yang akan dipinjamkan ke klub lain. Namun kepergian Pellistri membuat pilihan di sektor sayap semakin berkurang.

"Terutama setelah Anthony Martial absen lebih dari dua bulan karena cedera pangkal paha," kutipan tambahan dari ESPN.

Secara keseluruhan, di lini depan MU hanya ada empat nama yang menjadi andalan Ten Hag. Para penyerang tersebut antara lain, Rasmus Hojlund, Marcus Rashford, Antony Matheus dos Santos, juga Alejandro Garnacho. 

Dari nama-nama tersebut, Hojlund sudah pasti menempati pos penyerang tengah. Rashford, Antony, dan Garnacho bergerak dari sayap. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement