Jumat 02 Feb 2024 08:32 WIB

Jadi Pahlawan MU, Kobbie Mainoo Merasa Seperti Bermimpi

Mainoo mencetak gol kemenangan MU pada menit ketujuh injury time.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Kobbie Mainoo (tengah) dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Gelandang Manchester United Kobbie Mainoo (tengah) dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Kobbie Mainoo menjadi pahlawan Manchester United saat berkunjung ke markas Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris musim 2023/24. MU unggul 4-3 atas Wolverhampton Wanderers (Wolves) di Stadion Molineux, Wolverhampton, Jumat (2/2//2024) dini hari WIB.

Mainoo mencetak gol kemenangan kubu tamu pada menit 90+7. Gol yang disambut suka cita pendukung MU karena dua menit sebelumnya, Pedro Neto membuat skor menjadi imbang 3-3. 

Baca Juga

Mainoo mencetak gol dengan cara yang elegan. Ia melewati beberapa pemain, lalu melepaskan tendangan melengkung. Upayanya tak mampu ditepis kiper Wolves Jose Sa.

"Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Ini arena yang sulit untuk dikunjungi. Sejujurnya saya masih merasa seperti sedang bermimpi," kata gelandang 18 tahun itu, dikutip dari strettynews.com.

Beberapa hari lalu Mainoo baru saja mencetak gol pertama di tim utama United. Ia menjebol gawang Newport County. Namun itu terjadi di pentas Piala FA.

Kali ini terasa berbeda. Sudah cukup lama pemain remaja ini menjadi starter the Red Devils. Kini raihan golnya di liga seolah menegaskan statusnya sebagai wonderkid.

"Menjadi starter di Liga Primer untuk klub masa kecil saya, sungguh luar biasa. Sekarang, saya hanya mencoba bermain baik, memenangkan lebih banyak pertandingan, dan mendapatkan momentum nyata," ujar Mainoo.

Pelatih MU Erik memuji Mainoo dan para pencetak gol lainnya. Menurut Ten Hag, Mainoo membuat kemajuan luar biasa. 

"Dia memiliki kemampuan hebat sebagai pemain lini tengah modern. Dia bisa bertahan dan menyerang, tapi dia juga punya kemampuan fisik untuk melakukan dua arah. Dia juga tenang," kata juru taktik asal Belanda ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement