Jumat 02 Feb 2024 14:41 WIB

Mbappe akan Segera Umumkan Keputusan Mengenai Masa Depannya

Mbappe salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang PSG Kylian Mbappe.
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Penyerang PSG Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Masa depan Kylian Mbappe semakin hangat diperbincangkan. Media terus meramaikan kabar tersebut.

Mbappe masih berkostum Paris Saint Germain. Kontrak sang penyerang di PSG hanya sampai Juni 2024, tersisa lima bulan lagi.

Baca Juga

Kedua kubu belum bersepakat melanjutkan kerja sama. Jika tak ada perubahan, maka juara dunia 2018 itu akan berstatus agen bebas. Ini menjadi kerugian bagi Les Parisiens. Pasalnya, Mbappe akan pergi ke klub lain secara gratis. 

Raksasa Prancis itu sudah mengeluarkan banyak uang. Maklum, eks AS Monaco itu salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. "Menurut media Spanyol, AS, Mbappe akan segera membuat keputusan, dan diumumkan ke publik pada akhir bulan ini," demikian laporan yang dikutip dari liverpool.com, Jumat (2/2/2024).

Pelatih PSG Luis Enrique yang diminta mengomentari isu tersebut mengaku tak tahu menahu. Ia fokus pada pekerjaannya mengelola tim.

"Tidak, tidak, Kylian tidak memberi tahu saya, apa pun, sejauh ini," ujar Enrique.

Mbappe dalam performa fantastis. Penyerang 25 tahun itu mencetak 28 gol dari 27 pertandingan di Ligue 1 Prancis, sepanjang musim 2023/24 bergulir. Itu membuat Les Parisiens nyaman di singgasana.

Sejumlah klub terus dikaitkan dengan kapten tim nasional Prancis itu. Pertama Real Madrid. Sudah cukup lama Madrid disebut-sebut bakal menampung Mbappe. Kesepakatan antara kedua kubu belum juga terjadi. Mbappe memilih bertahan di Paris. 

El Real sudah punya Jude Bellingham. Namun tetap saja, Los Blancos mencari penyerang dengan kualitas kelas atas. Seseorang yang bisa menggantikan Karim Benzema. Jika Mbappe datang, maka lini depan Los Blancos semakin berbahaya.

Sudah ada Rodrygo Goes, Vinicius Junior, dan Joselu di sana. Kemudian Bellingham juga trengginas dari lini kedua.

Sementara Liverpool juga membutuhkan suksesor jangka panjang Mohamed Salah. Kontrak Salah di Anfield sampai Juni 2025, tersisa 18 bulan lagi. Kalaupun diperpanjang, usia Salah sudah di atas kepala tiga. Ada potensi mengalami penurunan dari segi kebugaran.

Liverpool butuh suksesor sepadan untuk bintang mereka. Mbappe memenuhi kualifikasi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement