Jumat 02 Feb 2024 17:08 WIB

Ten Hag Angkat Jempol untuk Kobbie Mainoo dan Rashford dalam Kemenangan Atas Wolves

Kobbie Mainoo menjadi penentu kemenangan MU atas Wolves lewat gol injury time.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Kobbie Mainoo
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Gelandang Manchester United Kobbie Mainoo

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON --  Manchester United meraih kemenangan dramatis saat berkunjung ke markas Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris musim 2023/24. United unggul 4-3 atas Wolves di Stadion Molineux, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB.

Duel sengit terjadi di arena berkapasitas 31 ribuan kursi itu. Baru lima menit pertandingan berjalan, kubu tamu berhasil memimpin lewat Marcus Rashford.

Baca Juga

Pada menit ke-22, the Red Devils menggandakan keunggulan. Kali ini lewat upaya Rasmus Hojlund. Skor 2-0 untuk MU bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, tuan rumah merespons. Usaha anak asuh Gary O'Neil berbuah manis. Pada menit ke-71, mereka memperkecil ketertinggalan melalui penalti Pablo Sarabia dari pelanggaran Casemiro kepada Pedro Neto.

Rupanya kegembiraan Wolves tak bertahan lama. Empat menit berselang, United kembali menjauh. Scott McTominay membuat Setan Merah memimpin 3-1.

MU yang sepertinya bakal menang mudah rupanya harus melewati drama menegangkan terlebih dulu. Max Kilman menjebol gawang Andre Onana pada menit ke-85 dan Pedro Neto kemudian menyamakan skor pada menit kelima injury time.

Saat laga sepertinya bakal berkesudahan imbang, Kobbie Mainoo membuat pendukung Setan Merah bersorak. Aksinya dipungkasi gol pada menit 90+7. Publik Molineux Stadium terdiam.

Setelah pertandingan, Ten Hag mengkritisi cara timnya kebobolan. Pada akhirnya ia tetap bersyukur bisa meraih hasil maksimal. Ia memuji para pencetak gol United.

"Terutama Kobbie Mainoo. Itu gol yang bagus. Dia membuat kemajuan luar biasa. Dia memiliki kemampuan hebat sebagai pemain lini tengah modern. Dia bisa bertahan dan menyerang, tapi dia juga punya kemampuan fisik untuk melakukan dua arah. Dia juga tenang," kata juru taktik asal Belanda ini, dikutip dari Metro.

Tak ketinggalan ia menyebut nama Rashford. Sang penyerang sempat mendapat sorotan karena tindakan indisipliner. Namun setelah permasalahan tersebut teratasi, jebolan akademi United ini menunjukkan fokus nyata di lapangan.

"Gol yang bagus. Dia mencetak tiga gol dan satu assist dalam empat pertandingan. Penampilannya mulai terlihat," ujar Ten Hag.

Hasil ini membuat the Red Devils naik ke posisi ketujuh klasemen sementara. Selanjutnya, MU menjamu West Ham United di Stadion Old Trafford pada Ahad (4/2/2024) pukul 21.00 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement