Sabtu 03 Feb 2024 14:40 WIB

Ten Hag Ungkap MU Gagal Dapatkan Penyerang Baru karena tak Mau Langgar Aturan FFP

MU hanya punya Rasmus Hojlund yang tersedia di posisi penyerang tengah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.
Foto: EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) gagal mendapatkan striker tambahan pada bursa transfer musim dingin 2024. Kini pasar transfer telah ditutup. Tak ada lagi waktu bagi United untuk bermanuver. Manajemen The Red Devils harus menunggu sampai musim panas nanti.

Sejatinya, MU sangat butuh penyerang anyar. Amunisi Setan Merah di lini depan serba terbatas. Terutama di posisi nomor sembilan. Hanya Rasmus Hojlund yang tersedia di sektor tersebut. Anthony Martial mendekam di ruang perawatan. Sesekali Marcus Rashford digeser ke tengah. Namun Rashford lebih piawai bergerak dari sayap. 

Baca Juga

Meski butuh, MU tak bisa mengamankan jasa bomber anyar. Minimal sebagai pelapis Hojlund jika bukan untuk menjadi pemain utama. Ada alasan untuk itu.

"Saya pikir bukan rahasia lagi, jika kami menginginkan seorang striker. Dengan cederanya Martial, kami sangat membutuhkan orang penopan (di lini depan). Namun itu tidak mungkin, kami harus memperhatikan aturan FFP (Financial Fair Play)," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (3/2/2024).

Sang arsitek siap memaksimalkan amunisi yang ada. Ia perlu memutar otak. Beberapa nama cukup fleksibel di berbagai area penyerangan.

Pertama Rashford. Sosok 26 tahun itu bisa berperan sebagai winger, juga penyerang tengah. Berikutnya, terdapat dua pemain muda yang siap diturunkan, yakni Omari Forson dan Amad Diallo.

Baik Omari maupun Dimallo juga bukan penyerang tengah murni, tapi masih bisa digeser ke tengah. Itulah yang bisa dimaksimalkan agar tidak melanggar aturan.

"Kami harus sedikit kreatif untuk posisi nomor sembilan ini," ujar Ten Hag.

United sedang menunjukkan kebangkitan. Perlahan tapi pasti, MU mulai akrab dengan hasil positif. Bruno Fernandes dan rekan-rekan tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir dari berbagai ajang. Sebanyak tiga di antaranya berhasil dimenangkan. Teranyar, the Red Devils menaklukkan Wolverhampton Wanderers secara dramatis dengan skor 4-3.

Selanjutnya MU berjumpa West Ham United. MU bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Old Trafford, Ahad (4/2/2024) pukul 21.00 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement