Selasa 13 Feb 2024 08:02 WIB

Pelatih Leipzig tak Percaya Bellingham Absen Saat Real Madrid Tandang ke Jerman

Bellingham didiagnosis mengalami terkilir pergelangan kaki kiri.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ekspresi pemain Real Madrid Jude Bellingham pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol melawan Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad (5/2/2024) WIB. Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid.
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Ekspresi pemain Real Madrid Jude Bellingham pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol melawan Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Ahad (5/2/2024) WIB. Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jude Bellingham tampaknya akan jadi penonton saat Real Madrid bertandang ke markas RB Leipzig dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. Sebab, ia menderita cedera pada akhir pekan lalu saat membela Madrid di La Liga Spanyol.

Bellingham meninggalkan lapangan pada menit ke-57 saat Real mengalahkan Girona pada Ahad (11/2/2024) dini hari WIB, setelah ia mencetak dua gol. Setelah itu, Madrid mengatakan Bellingham didiagnosis mengalami terkilir pergelangan kaki kiri.

Baca Juga

Akan tetapi pelatih Leipzig Marco Rose tak mempercayai sepenuhnya sampai ia melihat dengan mata kepalanya sendiri. Berbicara menjelang pertandingan melawan Real, Rose menyampaikan tidak begitu yakin klub Spanyol itu tanpa pencetak gol terbanyak mereka di La Liga pada laga ini.

"Saya tidak percaya dia akan absen sampai dia tidak berada di stadion besok,” kata Rose pada konferensi pers, Senin (12/2/2024).

"Saya kenal Jude, dia akan melakukan segalanya untuk bermain di pertandingan Liga Champions. Dia mungkin menemui dokter lain hari ini agar bisa fit. Saya sudah banyak membaca tapi kita lihat saja apakah dia ada di sini atau tidak."

Rose tahu semua tentang kualitas Bellingham, yang ia latih di Borussia Dortmund selama musim 2021/22. Namun, ia mengaku tidak menyangka akan melihat Bellingham menjadi begitu tajam dengan mencetak 16 gol di liga musim ini ditambah empat gol di Liga Champions.

"Saya pikir dia berada di klub yang tepat dan dia mengambil langkah yang tepat. Tidak mengejutkan saya bahwa dia memberikan dampak sebesar itu. Namun fakta bahwa dia mencetak begitu banyak gol merupakan sebuah kejutan. Saya memilikinya selama satu tahun, dia pria dan pesepak bola hebat dengan mentalitas yang luar biasa," kata Rose.

Rose mengatakan, jika Bellingham absen, Brahim Diaz pasti akan menjadi pilihan. Ia menduga Madrid mereka akan bermain menggunakan formasi 4-3-3 dengan Joselu menjadi penyerang tengah. 

Kemenangan Real atas penantang gelar Girona membuat Los Blancos menjaga jarak menjadi berselisih lima poin di puncak klasemen La Liga. Rose sangat menyadari betapa berbahayanya lawan yang dihadapi timnya, dengan atau tanpa Bellingham.

"Mereka dalam kondisi bagus. Mereka tahu apa artinya bermain di kompetisi ini dan memenangkannya. Kami harus berkonsentrasi pada semua orang, Brahim, Rodrygo, (Toni) Kroos, (Luka) Modric... Mereka semua luar biasa.  Saya bisa menyebutkan nama lain," kata Rose.

Namun, Leipzig juga dinilainya mempunyai skuad yang bagus. Ia menjanjikan Leipzig akan memberikan segalanya di lapangan dan memaksimalkan peluang mereka pada laga nanti. 

"Kami ingin mendapatkan hasil bagus untuk leg pertama ini, kami ingin kompetitif dalam penguasaan bola. Kami tidak takut pada siapa pun," tegas Rose.

sumber : Reuters
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement