Rabu 14 Feb 2024 18:41 WIB

Deretan Fakta Menarik yang Tercipta Setelah Manchester City Hajar FC Copenhagen

Tampil di markas sendiri, the Lions kesulitan menahan gempuran lawan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester City head coach Pep Guardiola celebrates after the Champions League, Round of Sixteen first leg, soccer match between FC Copenhagen and Manchester City in Copenhagen, Denmark, Tuesday, Feb. 13, 2024.
Foto: Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP
Manchester City head coach Pep Guardiola celebrates after the Champions League, Round of Sixteen first leg, soccer match between FC Copenhagen and Manchester City in Copenhagen, Denmark, Tuesday, Feb. 13, 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2023/24 antara FC Copenhagen versus Manchester City telah berlangsung. Copenhagen takluk 0-1 dari City di Stadion Parken, Denmark, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB.

Tampil di markas sendiri, the Lions kesulitan menahan gempuran lawan. Kubu tamu digdaya. The Sky Blues dominan sepanjang 90 menit. Dikutip dari UEFA.com dan whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut sejumlah data dan fakta yang tercipta setelah pertandingan ini:

Baca Juga

 

 

* Ini menjadi laga ke-450 Pep Guardiola bersama Manchester City di semua kompetisi.

* Penggawa Manchester City, Phil Foden baru saja mencatat penampilan ke-50 di pentas Liga Champions. Ia pemain Inggris termuda yang mencapai angka tersebut. Foden melakukannya di usia 23 tahun 261 hari.

* Bernardo Silva sudah mencetak delapan gol di musim ini. Ia melewati pencapaiannya pada edisi 2022/23. Sebelumnya, pada musim lalu, total gol Silva di semua kompetisi hanya menyentuh angka tujuh.

* Manchester City meraih kemenangan kesembilan secara beruntun di Liga Champions. Itu rekor kemenangan terpanjang yang ditorehkan tim Inggris di kompetisi ini.

* Manchester City tak terkalahkan dalam 14 partai terakhir di semua ajang. Sebanyak 13 di antaranya berhasil dimenangkan.

* Manchester City selalu menang di 11 laga terakhir di berbagai kompetisi.

* Ini merupakan laga kompetitif pertama FC Copenhagen dalam dua bulan terakhir. 

Selama dua bulan terakhir, sebelum menghadapi City, FC Copenhagen hanya menjalani enam partai uji coba.

* Gol balasan FC Copenhagen ke gawang City yang dicetak Magnus Mattson di menit ke-34, merupakan gol pertama tim Denmark ini, pada babak sistem gugur Liga Champions.

* Total FC Copenhagen sudah lima kali bertemu Manchester City di pentas Eropa. Selama periode tersebut, the Lions merasakan tiga kekalahan, dan mendapat dua hasil imbang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement