Kamis 15 Feb 2024 05:24 WIB

Mbappe Sumbang Gol dalam Kemenangan PSG Atas Real Sociedad

Mbappe membuka skor dalam kemenangan PSG 2-0 atas Real Sociedad.

Penyerang PSG Kylian Mbappe (kiri) merayakan golnya ke gawang Real Sociedad di Liga Champions.
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Penyerang PSG Kylian Mbappe (kiri) merayakan golnya ke gawang Real Sociedad di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kylian Mbappe langsung mencetak gol saat kembali ke dalam tim Paris Saint-Germain dalam laga kontra Real Sociedad pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB. Mbappe mencetak gol pertama dan pemain sayap baru Bradley Barcola memperbesar skor untuk kemenangan PSG.

Mbappe sebelumnya diistirahatkan oleh pelatih Lusi Enrique saat melawan Lille di Ligue 1. Menurut Enrique, ini tindakan pencegahan agar Mbappe terhindar dari cedera lebih parah pada pergelangan kaki kirinya.

Baca Juga

Walau menang, PSG kesulitan meladeni tamunya sepanjang babak pertama. Sociedad mendominasi permainan untuk waktu yang lama meskipun kehilangan pemain kunci karena cedera, hingga gol Mbappe tercipta pada menit ke-58.

Meskipun pelatih Sociedad, Imanol Alguacil, tidak memainkan gelandang pencetak gol Mikel Oyarzabal dan bek kiri Kieran Tierney, intensitas dan organisasi pressing Sociedad yang tinggi membuat PSG kembali tertekan di Parc des Princes.

Sundulan Andre Silva masih melebar dan sundulan kapten Mikel Merino membentur mistar gawang dengan tendangan menukik yang luar biasa dari jarak 25 meter beberapa saat sebelum jeda.

Terobosan untuk PSG terjadi ketika Marquinhos menyundul bola hasil tendangan sudut Ousmane Dembele dari sisi kanan. Mbappe yang tanpa kawalan di tiang gawang melepaskan tendangan voli yang merobek jala gawang Sociedad yang dijaga Alex Remiro. Beberapa menit kemudian, tendangannya dari tepi kotak penalti masih bisa ditepis Remiro.

Namun Remiro kembali harus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-70. Barcola yang cepat menerobos di sisi kiri, melewati bek kanan Hamari Traore, untuk kemudian dengan mudah menaklukkan Remiro. Ini membuat pelatih Luis Enrique melompat dari bangku cadangan untuk merayakannya. Ada kelegaan juga bagi Enrique karena Mbappe menuntaskan laga tanpa cedera.

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement