Jumat 16 Feb 2024 16:40 WIB

Ten Hag Jamin Luke Shaw Bisa Tampil Saat MU Bertamu ke Markas Luton Town

Man United bertamu ke kandang Luton Town pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Luke Shaw of Manchester United (L) in action against Ben Johnson of West Ham (R() during the English Premier League match between Manchester United and West Ham United in Manchester, Britain, 04 February 2024.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Luke Shaw of Manchester United (L) in action against Ben Johnson of West Ham (R() during the English Premier League match between Manchester United and West Ham United in Manchester, Britain, 04 February 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar baik untuk penggemar Manchester United. Ini terkait kondisi Luke Shaw.

Shaw tidak bermain penuh saat United bertandang ke markas Aston Villa beberapa hari lalu. Bek kiri 28 tahun ini hanya mentas selama 45 menit. Setelahnya, ia digantikan oleh Victor Lindelof.

Baca Juga

MU menang 2-1 atas the Lions di Villa Park. Sebuah hasil mentereng bagi the Red Devils. Tim-tim seperti Manchester City dan Arsenal tumbang di arena berkapasitas 42 ribuan kursi itu.

Sayangnya, kemenangan ini bisa saja dibayar mahal. Shaw meninggalkan lapangan lebih cepat. Rupanya itu tindakan pencegahan. Pasalnya eks Southampton itu memiliki riwayat cedera hamstring.

Berjalannya waktu, sosok bernomor punggung 23 ini mulai aktif berlatih. Pelatih setan merah, Erik ten Hag mengatakan, anak asuhnya itu berpeluang unjuk gigi dalam duel di depan mata. Man United bertamu ke kandang Luton Town pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris musim 2023/34. Duel tersebut berlangsung di Kenilworth Road, Ahad (18/2/2024) pukul 23.30 WIB.

"Ya dia ragu untuk akhir pekan ini, tapi kami yakin dia bisa tampil. Jadi dia ditarik (dalam pertandingan melawan Villa) itu tindakan pencegahan. Saya pikir itu keputusan tepat," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (16/2/2024).

Terpenting. timnya meraih hasil maksimal. Secara keseluruhan MU dalam tren positif. The Red Devils tak terkalahkan di enam pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang.

Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Meski demikian, Ten Hag enggan jemawa. Apalagi mereka bertindak sebagai tim tamu.

"Kami menghormati setiap lawan, dan yang pasti kami tidak dalam posisi untuk meremehkan lawan mana pun," ujar juru taktik berkebangsaan Belanda ini, menegaskan.

Luton diprediksi bermain tanpa beban. Tim berjuluk the Hatters itu berstatus underdog. Namun bukan berarti mereka menyerah sebelum bertanding.

Skuad polesan Rob Edwards mentas di rumah sendiri. Sedikit keuntungan dari sisi psikologis. Belasan ribu penggemar berada di belakang Carlton Morris dan rekan-rekan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement