Sabtu 09 Mar 2024 17:22 WIB

Livescore Liga 1; Dua Gol David Da Silva Bawa Persib Bekuk Persija 2-1

Bomber Persib asal Brasil ini mencetak dua gol untuk tuan rumah di menit 24 dan 69.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Persib Bandung David Da Silva.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Penyerang Persib Bandung David Da Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua gol yang diciptakan David Da Silva membawa tuan rumah Persib memenangkan duel klasik 2-1 atas Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat.

Bomber Persib asal Brasil ini mencetak dua gol untuk tuan rumah di menit 24 dan 69 sedangkan satu gol Macan Kemayoran dibukukan Maciej Gajos di menit 28.

Baca Juga

Tambahan tiga angka membuat tim kesayangan Bobotoh ini mantap di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 51 terpaut jauh 15 poin dan Borneo FC. Unggul tiga poin dari peringkat tiga Bali United 48 poin dan unggul lima poin dari peringkat empat PSIS Semarang 46 poin dari total 28 pertandingan.

Liga musim ini menggunakan format Championship Series atau final four. Dimana empat tim teratas nantinya akan bersaing lagi untuk menjadi juara. Bagi Persija Jakarta kekalahan ini membuat posisinya tak beranjak tetap di posisi 10 dengan nilai 35.

Persib Bandung memimpin 1-0 melalui David Da Silva pada menit 24. Namun Persija dengan cepat memberi respon dan menyamakan skor 1-1, setelah M Gajos mencetak gol di menit 28. Hingga babak pertama usai skor tak berubah 1-1.

Menit 67 Beltrame lolos dari jebakan off-side, kemudian dijatuhkan oleh Andritany. Tetapi sebelumnya David Da Silva melakukan pelanggaran terlebih dahulu. Persib pun tak jadi dapat pinalti.

Dua menit kemudian Persib justru mendapat pinalti, setelah Rizki Ridho handball di kotak terlarang. David Da Silva yang dipercaya menjadi eksekutor, mampu menuntaskan dengan baik.

Da Silva melihat Kiper Persija Andritany bergerak ke kiri, melepaskan tendangan pelan  mendatar ke kanan gawang yang mulus meluncur menerjang jaring gawang 2-1 Persib unggul.

Menit 80 Kevin Ray Mendoza menyelamatkan gawang Persib, tendangan Ryo Matsumura yang sudah satu lawan satu dengan kiper asal Filipina tersebut mampu dimentahkan Mendoza.

90+5 Persib berpeluang menambah keunggulan, namun kemelut di kotak penalti akhirnya diselamatkan pemain belakang Persija. Tak ada lagi tambahan gol, Persib menutup laga dengan skor 2-1 dan mendapat tambahan tiga poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement