Sabtu 09 Mar 2024 21:25 WIB

Persiapan Proliga 2024, Jakarta Livin Mandiri Gelar Pertandingan Eksibisi

Tim JLM benar-benar akan diperkuat oleh sebagian besar pemain muda.

Tim voli putri, Jakarta Livin Mandiri (JLM) mempersiapkan diri jelang bergulirnya kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024.
Foto: Dok. Rep
Tim voli putri, Jakarta Livin Mandiri (JLM) mempersiapkan diri jelang bergulirnya kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Tim voli putri, Jakarta Livin Mandiri (JLM) mempersiapkan diri jelang bergulirnya kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024. Mereka menggelar pertandingan eksibisi melawan Tim Mandiri Klub Voli (Putra) di Gor Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2024) malam WIB. Pembentukan JLM oleh Bank Mandiri dan keikutsertaannya dalam kompetisi tertinggi tanah air sebagai dukungan terhadap olahraga voli Indonesia.

Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri sekaligus Tim Manager, Agus Dwi Handaya mengatakan JLM akan lebih fokus mencari pemain-pemain muda. Dari eksbisi tersebut, menurutnya ada beberapa pemain muda yang mulai kelihatan kemampuannya.

Baca Juga

"Memang sengaja itu kami pilih dan kami siapkan. Mungkin tidak tahun ini berprestasi menjadi juara, tapi insya Allah," ujar Agus.

Agus menjelaskan program mencari pemain muda bersifat jangka menengah. Harapannya JLM bisa melahirkan pemain-pemain muda yang proesional dan berkarakter dan berprestasi hingga level internasional. Selain itu, lanjut Agus, pembentukan JLM sebagai upaya memberikan support kepada pemerintah dalam melahirkan atlet profesional terbaik.

 

Dan dari pembentukan JLM ini, Bank Mandiri juga mempunyai misi internal yaitu keseimbangan antara bekerja dengan hobi. Dengan begitu pegawai Mandiri juga bisa mengasah kemampuan olahraganya di bidang voli agar terpilih menjadi bagian dari JLM.

Agus mengakui bahwa kehadiran pemain asing maupun pemain dari internal dibutuhkan agar tim menjadi lebih kuat. Ia mengatakan sudah ada tim yang mencari itu. Namun Agus belum bisa mengungkapkan apakah bakal ada pemain asing atau pemain lokal di luar Bank Mandiri yang direkrut.

"Target ambisinya 1 atau 2, target realistisnya, kalau enggak di final four oh final four," kata Agus tentang target realistis JLM di Proliga 2024.

Pembina Jakarta Livin Mandiri, Zainudin Amali menginginkan JLM berprestasi di Proliga. Sebab pemain JLM dinilai memiliki talenta dan kemampuan untuk meraih prestasi meskipun selama ini tidak mempunyai klub.

Mantan Menpora ini menambahkan bahwa kehadiran JLM di Proliga sebagai ajang pencarian bibit-bibit pemain bagus yang nantinya akan diharapkan memperkuat timnas voli putri Indonesia. Karena itu, Zainudin bersyukur JLM diizinkan menjadi bagian dari peserta Proliga 2024 oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia.

"Kita serius menjalankan program pemerintah untuk mencari bibit-bibit pemain tim nasional,” katanya.

Tim JLM benar-benar akan diperkuat oleh sebagian besar pemain muda. Dan akan ada dua pemain asing yang merupakan bagian dari regulasi Proliga 2024.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement