Selasa 12 Mar 2024 14:22 WIB

Pochettino Puji Para Pencetak Gol Kemenangan Chelsea Atas Newcastle

Chelsea meraih kemenangan meyakinkan pada laga tersebut.

Pemain Chelsea Mykhailo Mudryk melakukan selebrasi.
Foto: AP
Pemain Chelsea Mykhailo Mudryk melakukan selebrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino menyanjung penampilan tiga pencetak gol kemenangan The Blues saat menaklukkan Newcastle United 3-2 di Stamford Bridge, Selasa (12/3/2024) WIB.

Dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-28 itu, Nicolas Jackson pada menit keenam, Cole Palmer pada menit ke-57, dan Mykhailo Mudryk pada menit ke-76 menjadi pencetak gol Chelsea yang membuat mereka kini hanya berjarak satu poin dari The Magpies yang menduduki posisi ke-10 dalam klasemen liga.

Baca Juga

Dua gol Newcastle sendiri dicetak oleh Alexander Isak pada menit ke-43 dan Jacob Murphy pada menit ke-90. Pochettino memberikan pujian pertamanya kepada Palmer yang pada laga itu berperan penting setelah mencetak satu asis ketika tembakannya dibelokkan Jackson dan juga mencetak satu gol dari tepi kotak pada babak kedua untuk membuat skor 2-1.

“Dia bergabung pada hari terakhir jendela transfer tetapi mudah baginya untuk beradaptasi dengan tim dan tuntutan staf pelatih. Saya kira dia menunjukkan kualitasnya dan bagaimana dia bisa menghubungkan permainan,” kata Pochettino tentng pemain yang sudah mencetak 13 gol dan 11 asis sejauh musim ini itu, dalam laman Chelsea pada Selasa.

"Dia luar biasa, tiap hari bertambah dewasa. Dia masih perlu berkembang namun dia menuntaskan tugasnya dengan sangat baik,” tambahnya.

Pochettino lalu menilai Jackson yang mencetak gol kesembilannya di Liga Inggris musim ini, telah tampil semakin baik dari waktu ke waktu.

“Semakin sering menjalani pertandingan dan semakin banyak pengalaman, dia akan menjadi lebih tenang dan klinis di depan gawang,” lanjutnya.

Pochettino juga memuji gol Mudryk yang dicetak dengan “menari-nari” di kotak penalti Newcastle setelah masuk pada babak kedua.

“Saya pikir itu gol yang sangat bagus. Itulah yang kami harapkan dari pemain yang datang dari bangku cadangan, memberikan dampak,” kata dia.

Tim London Biru selanjutnya bermain lagi di kandang ketika menjamu Leicester City pada perempat final Piala FA pada Minggu pekan ini pukul 19.45 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement