Ahad 07 Apr 2024 16:36 WIB

Prediksi Starting XI MU vs Liverpool Malam Ini WIB

MU akan turun dengan kekuatan penuh.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Alejandro Garnacho dari Manchester United merayakan gol 2-1 pada pertandingan Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di London, Inggris, Jumat (5/4/2024). Dini hari WIB.
Foto: EPA
Alejandro Garnacho dari Manchester United merayakan gol 2-1 pada pertandingan Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di London, Inggris, Jumat (5/4/2024). Dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Genderang perang berbunyi. Beberapa jam lagi, sebuah bigmatch berlangsung di pentas Liga Primer Inggris musim 2023/24.

Manchester United bertemu Liverpool. United menjadi tuan rumah partai klasik di depan mata. Tepatnya di Stadion Old Trafford, Ahad (7/4/2024) pukul 21.30 WIB. 

Baca Juga

The Red Devils menjadi pemenang dalam pertemuan terakhir kedua tim di arena ini. Saat itu mereka jumpa di perempatfinal Piala FA. MU unggul 4-3 setelah melalui perpanjangan waktu.

Jelas, skuad polesan Erik ten Hag ingin mempertahankan catatan positif tersebut. Apalagi para penggemar siap memberikan dukungan maksimal untuk Bruno Fernandes dan rekan-rekan. Pada saat yang sama, Liverpool tak ingin mengulang kesalahan yang sama.

The Reds juga mengincar poin penuh. Kubu tamu tak memiliki pilihan lain. Jika ingin terus berada di puncak klasemen, mereka harus meraih kemenangan di semua partai tersisa.

Menarik dinantikan bagaimana pertandingan ini berjalan. Penikmat sepak bola di Indonesia bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming vidio.com. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai Man United. Erik ten Hag bakal memakasiformasi 4-2-3-1. Pelatih asal Belanda itu menurunkan Andre Onana di bawah mistar gawang the Red Devils. 

Di depan Onana, berdiri empat bek sejajar. Diogo Dalot di kiri, Aaron Wan-Bissaka di kanan. Duet Harry Maguire - Willy Kambwala mengisi pos palang pintu MU.

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Kobbie Mainoo di kiri, Scott McTominay di kanan.

Marcus Rashford menyusuri area sayap kiri. Alejandro Garnacho di sayap kanan. Bruno Fernandes mengisi posisi nomor 10 alias gelandang serang. Rasmus Hojlund berperan sebagai ujung tombak kubu tamu.

Beralih ke Liverpool. Seperti biasa, Klopp memakai formasi 4-3-3. Sang arsitek menurunkan Caoimhin Kelleher di bawah mistar gawang.

Di depan Kelleher, berdiri empat bek sejajar. Andrew Robertson di kiri, Conor Bradley di kanan. Duet Virgil van Dijk - Ibrahima Konate mengisi pos palang pintu the Reds.

Menuju ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Alexis Mac Allister di kiri, Wataru Endo di tengah, Dominik Szoboszlai di kanan.

Terakhir di lini serang. Luis Diaz di kiri, Mohamed Salah di kanan. Darwin Nunez bertugas sebagai ujung tombak.

 

 

Prediksi Starting XI Manchester United: Onana, Dalot, Wan-Bissaka, Maguire, Kambwala, Mainoo, McTominay, Rashford, Garnacho, Fernandes, Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

 

 

Prediksi Starting XI Liverpool: Kelleher, Robertson, Bradley, Van Dijk, KOnate, Mac Allister, Endo, Szoboszlai, Diaz, Salah, Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement