Ahad 07 Apr 2024 17:37 WIB

Havertz Fantastis Musim Ini, Pelatih Arsenal Puji Habis-Habisan

Havertz bermain konsisten musim ini.

Gelandang Arsenal Kai Havertz (kiri).
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Gelandang Arsenal Kai Havertz (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta meminta pemainnya Kai Havertz terus melanjutkan performa positif musim ini setelah mencetak gol kesembilannya di Liga Inggris yang merupakan catatan terbaiknya memperkuat klub Inggris tersebut.

Havertz mencetak gol kesembilannya di Liga Inggris saat mencetak satu gol bersama Bukayo Saka dan Leandro Trossard dalam kemenangan 3-0 Arsenal atas Brighton & Hove Albion, di Stadion American Express Community, Sabtu (6/4/2024).

Baca Juga

Arteta angkat topi atas performa Havertz akhir-akhir ini yang telah menemukan performa terbaiknya dengan torehan sembilan gol dan lima assist di Liga Inggris sejauh ini setelah sempat berjuang pada awal musim.

“Dia tentu saja memberikan dampak yang besar pada tim, saya pikir penampilannya secara keseluruhan sangat bagus dan sekarang jumlah kontribusi golnya sangat, sangat tinggi,” kata Arteta, dilansir laman resmi klub.

“Dia perlu mempertahankan level itu, saya pikir pemahaman antara para pemain menyerang hari ini luar biasa, saya pikir mereka memiliki tujuan dan koneksi yang nyata, dan banyak kejelasan dalam menyerang melawan mereka, dan kami menciptakan banyak peluang,” lanjutnya.

Arteta mengatakan performa gemilang striker asal Jerman itu tak lepas dari kontribusi pemain lainnya dalam tim.

Ia juga mengatakan faktor suasana lingkungan positif dalam tim The Gunners juga menjadi pendorong performa Havertz musim ini.

“Ya, tentu saja, dia berada di momen yang berbeda. Dia punya beberapa pemain fantastis di sekelilingnya,” ucapnya.

“Kami telah mencoba menciptakan lingkungan yang tepat untuknya yang menurut saya sangat penting bagi pemain mana pun. Kami telah memberinya kepercayaan diri, saya pikir semoga kami telah memberikan cinta yang dia butuhkan,” lanjutnya.

Sementara itu, dilansir dari media sosial X resmi Fabrizio Romano, Havertz mengatakan bahwa performa apiknya ini adalah jawaban atas kritikan kepada dirinya yang sulit berkembang di awal musim.

“Membuktikan bahwa haters salah adalah bagian dari permainan. Selalu ada orang yang tidak menyukai Anda atau berbicara buruk tentang Anda,“ kata striker 24 tahun itu.

Kemenangan atas Brighton membuat Meriam London memuncaki klasemen sementara kembali dengan 71 poin, menggeser Liverpool dengan 70 poinnya yang akan berlaga pada malam ini pukul 21.30 WIB melawan Manchester United di Old Trafford

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement