Rabu 10 Apr 2024 23:55 WIB

Tahan Imbang Arsenal, Harry Kane Langsung Bayangkan Partai Final di Wembley

Secara individu, Kane menunjukkan statistik positif.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ahmad Fikri Noor
Harry Kane dari Bayern Munchen melakukan selebrasi pada pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Emirates, London, Rabu (10/4/2024).
Foto: AP
Harry Kane dari Bayern Munchen melakukan selebrasi pada pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Emirates, London, Rabu (10/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Kane berperan penting membantu Bayern Munchen menahan laju tuan rumah Arsenal pada leg pertama perempatfinal Liga Champions musim 2023/24. Angka 2-2 terlihat di papan skor Stadion Emirates, London, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.

Kane turut menjebol gawang lawan lewat titik putih. FC Bayern mendapat hadiah penalti setelah setengah jam laga berjalan. Sang bomber yang menjadi eksekutor, menunaikan tugasnya dengan baik di menit ke-32.

Baca Juga

"Ini bukan pertandingan yang mudah. Arsenal sangat bagus. Mereka berada di puncak klasemen Liga Primer, jadi pada saat-saat tertentu kami harus bekerja keras. Namun ini hasil yang bagus, dan mudah-mudahan kami dapat membuat perbedaan di kandang sendiri," kata Kane kepada Prime Video, dikutip dari UEFA.com.

Jika harus memilih, ia selalu menginginkan kemenangan. Tetapi karena lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan, maka Kane tetap bersyukur. Setidaknya mereka tidak mengalami kekalahan.

Sebuah modal berharga bagi Raksasa Jerman itu. Leg kedua dimainkan di Munich. 

"Kami akan menjalani pertandingan besar lainnya pada pekan depan. Berstatus orang Inggris pada final di Wembley, di Stadion Nasional saya, adalah mimpi besar. Tapi jalan masih panjang," ujar Kane.

Bayangannya sudah terarah ke partai puncak. Itu membantunya untuk selalu memberikan segalanya. Pada saat yang sama, sang bomber menyadari masih beberapa tahapan yang harus dilalui.

Secara individu, Kane menunjukkan statistik positif. Ia sudah mencetak 39 gol dari 38 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang.

Sayang, FC Bayern agak sempoyongan. Anak asuh Thomas Tuchel hampir pasti kehilangan gelar Bundesliga. Die Roten kesulitan bersaing dengan Bayer Leverkusen. Jika meraih satu kemenangan lagi, Leverkusen dipastikan finis di posisi teratas.

Satu-satunya kesempatan Munchen meraih trofi musim ini, lewat pentas Eropa. Itulah mengapa Kane dan rekan-rekan bakal mati-matian berjuang. Namun sebelum menuju leg kedua, anak asuh Tuchel sejenak mengalihkan fokus ke ranah domestik.

Bayern Munchen akan meladeni ketangguhan FC Koln pada pekan ke-29 Bundesliga Jerman. Duel tersebut berlangsung di Allianz Arena, Munich, Sabtu (13/4/2024) pukul 20.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement