Jumat 12 Apr 2024 22:03 WIB

Fajar/Rian dan Ginting Kandas, Indonesia Hanya Punya Satu Wakil di Semifinal BAC 2024

Ginting harus mengakui keunggulan Li Shi Feng 21-9, 21-10.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: Dok Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dari empat wakil Indonesia yang bertanding di Perempat Final 

Kejuaraan Bulu tangkis Asia atau Badminton Asia Championship (BAC) 2024 hanya satu yang mampu melaju ke semifinal.

Baca Juga

Satu wakil yang lolos ke semifinal hanya Jonatan Christie. Tiga wakil lainnya Gregoria Mariska Tunjung sudah kandas pertama, menyusul kemudian Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto dan terakhir Anthony Sinisuka Ginting.

Jonatan ke semifinal usai mengalahkan wakil Malaysia Lee Zii Jia 21-11, 21-6 pada laga yang digelar Jumat (12/4/2024) di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium China. Sedangkan tiga wakil Indonesia yang kandas semuanya kalah dari pemain tuan rumah yang memang mendapat dukungan penuh penonton.

Gregoria kalah 21-16, 21-19 dari Chen Yu Fei, Fajar/Rian menyerang dari Liang Wei Keng/Wang Chang 19-21, 21-12, 17-21, sedangkan Ginting harus mengakui keunggulan Li Shi Feng 21-9, 21-10.

Rian selepas laga mengatakan,

Tetap bersyukur kendati hasilnya belum sesuai harapan. "Kami sebenarnya sudah mencoba menampilkan permainan terbaik. Cuma hari ini lawan bermain sangat baik."

"Beberapa kali bola yang seharusnya sudah mati, tetapi masih bisa dikembalikan lawan. Ini yang membuat lawan jadi makin percaya diri. Tadi di gim pertama kami sempat unggul 19-16 tetapi lawan bermain tanpa beban untuk bisa mengejar satu poin demi satu poin dan malah bisa menang," ujarnya.

"Sebagai bahan evaluasi, kami harus selalu fokus. Baik saat unggul maupun ketinggalan. Tidak boleh lengah dan harus siap apa pun kondisinya," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement