Selasa 16 Apr 2024 16:50 WIB

Jadwal dan Prediksi Starting XI Barcelona vs PSG Pada Leg Kedua Perempat Final Champions

Skuad polesan Xavi Hernandez tak terkalahkan di 13 partai terakhir di berbagai ajang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Barcelona head coach Xavi Hernandez  attends a press conference in Sant Joan Despi, Barcelona, Spain, 29 March
Foto: EPA-EFE/Toni Albir
Barcelona head coach Xavi Hernandez attends a press conference in Sant Joan Despi, Barcelona, Spain, 29 March

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Beberapa jam lagi, sebuah partai kelas atas terjadi pada leg kedua perempatfinal Liga Champions musim 2023/24. Barcelona menjamu Paris Saint Germain di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (17/4/2024), pukul  02.00 WIB.

Barca memiliki modal mentereng jelang pertandingan ini. Pekan lalu, Blaugrana menang 3-2 pada leg pertama di Prancis. Kemudian, raksasa Katalan dalam tren positif.

Baca Juga

Skuad polesan Xavi Hernandez tak terkalahkan di 13 partai terakhir di berbagai ajang. Sebanyak 10 di antaranya berujung kemenangan. Sinyal bahaya untuk setiap lawan.

Ditambah lagi, Barcelona akan mentas di rumah sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Robert Lewandowski dan rekan-rekan. Sebuah keuntungan dari sisi psikologis.

Lantas apakah Blaugrana otomatis berjaya? Jelas, belum ada yang bisa dipastikan. Semua harus lewat pertarungan di lapangan.

Apalagi, kubu tamu juga memiliki amunisi mentereng di segala lini. Perlu diingat, Les Parisiens mempunyai waktu sepekan untuk mempersiapkan diri menuju partai ini. Luis Enrique benar-benar memaksimalkan hal tersebut.

Menarik dinantikan bagaimana bigmatch di depan mata berlangsung. Berdasarkan catatan Whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Barcelona. Seperti biasa klub tersebut identik dengan formasi 4-3-3. Xavi menurunkan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang.

Di depan Ter Stegen berdiri empat bek sejajar. Joao Cancelo di kiri, Jules Kounde di kanan. Duet Ronald Araujo - Pau Cubarsi mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Frenkie de Jong di kiri, Ilkay Gundogan di tengah, Pedri di kanan.

Selanjutnya di area penyerangan. Raphinha di kiri, Lamine Yamal di kanan. Robert Lewandowski mengisi pos ujung tombak.

Beralih ke Paris Saint Germain. Enrique juga memakai formasi 4-3-3. Ia menurunkan Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang.

Di depan Donnarumma, berdiri empat bek sejajar. Di kiri ada Lucas Hernandez, di kanan ada Achraf Hakimi. Duet Beraldo - Marquinhos mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Vitinha di kiri, Manuel Ugarte di tengah, Warren Zaire-Emery di kanan. 

Terakhir di lini serang. Kylian Mbappe di kiri. Ousmane Dembele di kanan. Goncalo Ramos bertugas sebagai ujung tombak.

 

 

Prediksi Starting XI Barcelona: Ter Stegen, Cancelo, Kounde, Araujo, Cubarsi, De Jong, Gundogan, Pedri, Raphinha, Yamal, Lewandowski

Pelatih: Xavi Hernandez

 

Prediksi Starting XI Paris Saint  Germain: Donnarumma, Hernandez, Hakimi, Beraldo, Marquinhos, Vitinha, Ugarte, Zaire-Emery, Mbappe, Dembele, Ramos

Pelatih: Luis Enrique

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement