Jumat 19 Apr 2024 15:25 WIB

Yolla Yuliana Yngin Tampil Maksimal Selama Masa Uji Coba KOVO Asia Quarter

Yolla, Megawati, dan Aulia tercatat dalam daftar 30 pemain yang masuk seleksi klub.

Yolla Yuliana
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Yolla Yuliana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain nasional voli putri Indonesia Yolla Yuliana ingin tampil maksimal selama masa uji coba Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) Women's Asia Quarter 2024. Menjelang masa uji coba tersebut, Yolla akan menaikkan masa otot, menjaga pola makan dan pola tidur yang teratur.

"Ini kesempatan pertama untuk saya apalagi usia saya mau 30 untuk bisa dapat try out di Liga Korea Selatan. Jadi saya ingin membuktikan yang terbaik jadi sekarang saya jaga makan, menaikan massa otot, tidak begadang dan lainnya," kata Yollla Yuliana kepada pewarta di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga

Yolla yang kini memperkuat Jakarta Electric PLN tersebut bakal bermain sebagai middle blocker selama masa uji coba tersebut.

"Posisinya beda. Di masa uji coba di Korea Selatan, saya akan berposisi sebagai middle blocker tapi di fun match (menghadapi Red Sparks) saya jadi opposite," ujar pemain berusia 29 tahun tersebut.

Sebelumnya, tiga pemain Indonesia yaitu Yolla Yuliana, Megawati Hangestri Pratiwi, dan Aulia Suci Nur Fadila masuk dalam daftar pemain uji coba Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) Women's Asia Quarter 2024.

Yolla, Megawati, dan Aulia tercatat dalam daftar 30 pemain yang masuk seleksi klub untuk berkompetisi di ajang KOVO Women's Asia Quarter 2024 yang berlangsung pada 29 hingga 1 Mei di Jeju Halla Gymnasium dan Sun Hotel, Korea Selatan.

Yolla saat ini tengah masuk ke dalam skuad Merah Putih menghadapi klub voli Korea Selatan, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks pada pertandingan bertajuk Fun Volleyball yang berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu pukul 18.00 WIB.

Menghadapi rekan setimnya, Megawati Hangestri di timnas Indonesia, Yolla siap menunjukkan penampilan maksimal. Namun ia juga menjaga sebisa mungkin terhindar dari cedera karena kini mendekati kompetisi Proliga 2024.

"Saya berharap tidak ada cedera, karena cedera itu bakal berdampak buruk untuk Proliga. Terutama kami sudah agak berumur jadi harus dijaga kondisinya. Kalau dari klub tidak mau tahu jangan cedera dan sakit. Jadi antisipasinya kembali ke kita yang di lapangan," ujar Yolla.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement