Sabtu 11 May 2024 20:48 WIB

Jorginho Minta Manajemen Arsenal Pastikan Arteta Bertahan Lebih Lama di Klub

Kontrak Arteta di Arsenal akan tuntas pada akhir kompetisi musim depan.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Christian Bruna
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal harus mempertahankan sosok Mikel Arteta untuk jangka Panjang. Pandangan ini disampaikan gelandang Arsenal Jorginho.

Menurut Jorginho, Arteta telah menciptakan sesuatu yang istimewa di klub. Kontrak pelatih Spanyol itu akan berakhir pada pertengahan tahun depan.

Baca Juga

"Saya merasa dia bisa bertahan lebih lama lagi," kata Jorginho. "Saya merasa dia merasa nyaman di sini dan sejujurnya saya tidak melihat dia akan pergi.

Menurut pemai timnas Italia tersebut, sangat penting bagi Arsenal untuk mempertahankan Arteta, juga direktur teknik Edu Gaspar. Bersama dewan direksi dan seluruh klub, mereka dinilai telah menciptakan sesuatu yang istimewa.

 

"Apa yang telah ia (Arteta) lakukan di sini sejak ia bergabung sungguh luar biasa. Bukan hanya sebuah kebetulan bahwa kami berada di posisi kami sekarang," kata Jorginho.

Mantan pemain Arsenal, Arteta, menjadi pelatih pada 2019. Arteta dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona.

Arteta membawa Arsenal menjadi penantang juara musim lalu, tapi kolaps dua bulan menjelang kompetisi berakhir, kalah bersaing dengan Manchester City. Kali ini, perlawanan Arsenal lebih ketat. 

Arsenal kini menempati posisi kedua klasemen dengan nilai 83, tertinggal dua angka dari Manchester City di puncak dengan dua laga tersisa. 

Manchester City baru saja mengalahkan Fulham 4-0, sementara Arsenal akan bertandang ke Manchester United, besok. Arsenal wajib menang karena jika tidak, City berpeluang mengunci gelar juara pada pertengahan pekan depan saat menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga tunda pekan ke-34. 

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement