Kamis 16 May 2024 18:07 WIB

Fernandes Janji Bertahan Jika Manajemen MU Menginginkannya

Fernandes dilaporkan diminati oleh Bayern Munchen, Inter Milan, dan Al Nassr.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bruno Fernandes dari Manchester United
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Bruno Fernandes dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Manchester United (MU) Bruno Fernandes mengatakan ingin bertahan di Old Trafford jika manajemen klub Liga Primer Inggris itu menginginkannya. Fernandes menyampaikan pernyataan ini di tengah laporan yang menyebutkan gelandang Portugal itu akan pergi setelah menjalani musim yang buruk. 

“Jika mereka menginginkan saya, saya akan bertahan,” kata pemain berusia 29 tahun itu kepada Sky Sports, dikutip Reuters, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga

Fernandes bergabung dengan MU dari Sporting Lisbon pada 2020 dan memiliki sisa kontrak dua tahun. Namun ia telah dikaitkan dengan kepindahan ke raksasa Jerman Bayern Munchen dan juara Italia Inter Milan pada musim ini. Klub Liga Pro Saudi Al Nassr juga disebutkan meminatinya.

“Saya merasa klub menginginkan saya menjadi bagian dari masa depan, jadi, seperti yang selalu saya katakan, saya tidak ingin menjadi pemain yang tidak ingin dimiliki oleh klub,” tegasnya.

 

MU telah kalah 14 kali di liga musim ini, penampilan terburuk mereka sejak dimulainya Liga Primer Inggris.  Namun mereka menjaga harapan berlaga di Eropa tetap hidup dengan kemenangan 3-2 atas Newcastle United pada pertandingan kandang terakhir mereka musim ini.

MU berada di peringkat kedelapan klasemen, tetapi memiliki 57 poin yang sama dengan Newcastle yang berada di urutan ketujuh. 

Pelatih MU Erik ten Hag, yang masa depannya di klub belum jelas, mengatakan tidak ada keraguan bahwa klub ingin mempertahankan Fernandes. 

“Tentu saja klub ingin mempertahankan Bruno. Saya kira tidak ada keraguan,” kata pelatih asal Belanda itu kepada wartawan. 

"Dia selalu memberikan yang terbaik. Dia adalah teladan, bahkan ketika dia bermain dengan cedera. Dia mencintai sepak bola, tapi dia ingin menang. Saya sangat senang dengan penampilannya sepanjang musim, karena baginya, itu tidak mudah ketika banyak pemain yang cedera di sekitarnya dan setiap saat, dia harus membawa tim.”

MU akan mengakhiri perjalanan di liga musim ni dengan perjalanan ke kendang tim peringkat 10 Brighton & Hove Albion pada Ahad (19/5/2024). Setelah itu, MU akan berlaga di final Piala FA melawan rival sekota Manchester City di Wembley pada 25 Mei. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement