Kamis 16 May 2024 20:03 WIB

Tampil Impresif Lawan Newcastle, Amrabat: Itu Belum Versi Terbaik Saya

Amrabat total bermain dalam 28 laga MU pada seluruh ajang musim ini.

  Sofyan Amrabat dari Manchester United
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Sofyan Amrabat dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Manchester United (MU) Sofyan Amrabat mengatakan penampilannya ketika membantu Setan Merah menang 3-2 atas Newcastle United di Old Trafford, Kamis (16/5/2024) WIB, belum menggambarkan penampilan terbaiknya.

Melawan Newcastle menjadi laga kedua berturut-turut dari total 13 laga yang ia mainkan sebagai starter. Amrabat total bermain dalam 28 laga MU pada seluruh ajang musim ini.

Baca Juga

Ia tampil cukup impresif pada laga itu dengan satu blok penting saat menghalau tendangan Alexander Isak yang mengincar gol ke-21-nya di Liga Primer Inggris.

Selain satu blok penting, ia juga mencatatkan 51 sentuhan, 43 operan dengan akurasi 93 persen, satu umpan kunci, dua operan jauh sukses dari tiga kesempatan, tiga sapuan, dan satu tekel selama bermain penuh melawan tim asuhan Eddie Howe tersebut.

 

“Masih belum Sofyan Amrabat yang top, sebagaimana saya biasa bermain,” kata gelandang yang dipinjam dari Fiorentina itu, dilansir dari laman resmi klub, Kamis.

“Ini pertandingan kedua saya dalam empat, lima bulan di mana saya bermain 90 menit, jadi saya tidak 100 persen seperti biasanya," kata pemain kunci timnas Maroko menggapai semifinal Piala Dunia 2022 itu.

Meski demikian, gelandang 27 tahun itu merasa senang kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih Erik ten Hag untuk mengawal lini tengah The Reds Devils, walaupun menurutnya kesempatan yang diberikan "mungkin agak terlambat" karena sudah mendekati akhir musim.

“Saya harus bersabar, tapi saya selalu siap untuk tim. Ketika mereka membutuhkan saya, di mana mereka membutuhkan saya, meskipun itu hanya satu atau 10 menit. Saya selalu memberikan yang terbaik, dalam latihan, saya berusaha membantu tim," katanya.

“Saya pikir hanya ada satu hal yang dapat Anda lakukan; bekerja keras dan menunggu sampai kesempatan itu datang. Ini mungkin agak terlambat, akhir musim, tapi saya senang kesempatan itu datang dan kami menang hari ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, kemenangan ini menurutnya memberikan kepercayaan diri pada Setan Merah yang tinggal melakoni satu laga di Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community pada Ahad (19/5/2024) dan melawan Manchester City pada final Piala FA di Stadion Wembley pada Sabtu (25/4/2024).

"Secara umum, dalam sepak bola, ketika Anda bermain bagus, ketika Anda memenangkan pertandingan, hal itu memberikan kepercayaan diri. Saya pikir itu faktanya. Melawan Arsenal, kami bermain sangat bagus. Saya pikir kami pantas mendapatkan lebih. Hari ini kami kembali memainkan performa yang sangat bagus," kata dia.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement