Senin 27 May 2024 22:44 WIB

Manchester United Jalin Komunikasi dengan Thomas Frank dan Mauricio Pochettino

Selain Frank dan Pochettino, Kieran McKenna juga sudah dikontak.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Brentford Thomas Frank masuk kandidat pelatih yang diinginkan manajemen Manchester United.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih Brentford Thomas Frank masuk kandidat pelatih yang diinginkan manajemen Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dilaporkan menjalin komunikasi dengan Thomas Frank dan Mauricio Pochettino saat performa Erik Ten Hag sedang dievaluasi. Telegraph Sport, Senin (27/5/2024), melaporkan manajemen MU telah bertemu dengan perwakilan dari kubu pelatih asal Denmark dan Argentina tersebut dalam upaya mempertimbangkan langkah selanjutnya.

MU telah berdiskusi dengan perwakilan kedua pelatih itu untuk terus menjajaki pilihan mereka menjelang keputusan akhir mengenai masa depan ten Hag di kursi pelatih. Ten Hag berada dalam risiko pemecatan meskipun meraih trofi Piala FA kedua bersama MU usai menaklukkan Manchester City di final, akhir pekan lalu. 

Baca Juga

Para petinggi utama MU akan melakukan tinjauan secara menyeluruh pekan ini untuk menentukan nasib Ten Hag. Andai memutuskan melepasnya, MU ingin mendapatkan sosok pelatih yang dianggap terbaik.

Selain Frank dan Pochettino, ada satu nama lagi yang sudah dikontak, yakni Kieran McKenna. Pelatih muda ini mengantarkan Ipswich Town promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. Ia tak asing dengan Old Trafford karena pernah menjadi asisten Jose Mourinho pada musim terakhir di MU, Ole Gunnar Solskjaer, dan Ralf Rangnick. Namun dua nama awal tampaknya lebih difavoritkan.

 

Frank telah melakukan pekerjaan mengesankan dengan anggaran terbatas selama enam tahun terakhir sebagai manajer Brentford. Pochettino, yang meninggalkan Chelsea atas persetujuan bersama sepekan lalu, sebelumnya menjadi salah satu kandidat manajemen sebelum menjatuhkan pilihan kepada Ten Hag.

Di sisi lain, Chelsea juga mengagumi Frank dan McKenna. Keduanya masuk dalam daftar empat pelatih yang dipilih klub London barat itu saat mereka mencari pengganti Pochettino.

McKenna, yang juga mendapat minat kuat dari Brighton saat mereka mencari pengganti Roberto De Zerbi, diperkirakan akan menunggu dan melihat apa yang terjadi di United sebelum memutuskan langkah selanjutnya. Mendapatkan posisi teratas di United atau Chelsea akan mewakili peningkatan karier yang luar biasa bagi pria Irlandia Utara berusia 38 tahun itu.

United sebelumnya telah berupaya menjalin kontak dengan perwakilan Thomas Tuchel, yang akan meninggalkan Bayern Munchen dan memiliki rekam jejak paling mengesankan dari semua kandidat. Namun diperkirakan ada beberapa keraguan di Old Trafford mengenai apakah mantan manajer Chelsea itu cocok untuk mereka saat ini.

Frank, Pochettino, dan manajer Inggris Gareth Southgate termasuk di antara tamu di pesta ulang tahun ke-60 Sir Dave Brailsford awal tahun ini. Brailsford adalah direktur olahraga Ineos dan tokoh berpengaruh di balik layar Old Trafford sejak Sir Jim Ratcliffe mengambil saham minoritas sekaligus mengendalikan operasional MU.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement