Senin 27 May 2024 23:32 WIB

Pilihan Chelsea untuk Pelatih Baru Mengerucut ke Enzo Maresca

Chelsea dan Maresca dilaporkan sepakat dengan kontrak dua tahun.

Enzo Maresca, calon pelatih Chelsea,
Foto: EPA-EFE/RUNGROJ YONGRIT
Enzo Maresca, calon pelatih Chelsea,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Chelsea dikabarkan sudah menetapkan pilihan untuk posisi pelatih musim depan. Sosok yang diharapkan menjadi bos di Stamford Bridge adalah Enzo Maresca. Chelsea dan Maresca juga dilaporkan sepakat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Kabar ini diapungkan pakar transfer sepak bola Eropa Fabrizio Romano. Menurut dia, Chelsea tinggal memfinalisasi kontrak Maresca sebelum secara resmi mengumumkan kedatangannya.

Baca Juga

"Chelsea dan Enzo Maresca sudah menyetujui kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan atau kontrak berdurasi tiga tahun," tulis Romano di akun X-nya pada Senin (27/5/2024).

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa Chelsea akan membayar uang ke Leicester City sebagai kompensasi merekrut Maresca. The Blues dilaporkan harus mengeluarkan uang 10 juta Euro (sekitar Rp 205 miliar) untuk mendatangkan pelatih asal Italia itu.

Sejak pekan lalu, Chelsea memang tengah gencar mencari pelatih baru sejak memecat Mauricio Pochettino di akhir musim ini. Nama Thomas Frank, Kieran McKenna, dan Roberto De Zerbi juga masuk dalam bursa. Namun, menurut laporan Romano, Chelsea sangat tertarik mempekerjakan Maresca sebagai pelatih mereka karena memiliki rekam jejak yang bagus.

Musim lalu, dia berhasil membawa Leicester City menjuarai Championship dan promosi ke Liga Premier Inggris dan dinilai punya talenta yang luar biasa sebagai pelatih. Dia juga pernah bekerja sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City dan membantu pelatih asal Spanyol itu menjuarai dua trofi Liga Primer Inggris musim 2020 dan 2021.

Dia kemudian ditunjuk melatih klub Serie B, Parma yang saat itu diperkuat kiper Gianluigi Buffon. Namun, dia gagal membawa klub itu promosi ke Serie A.

Pada 2023, Maresca sepakat untuk melatih Leicester City dan sukses membawa klub ini juara Divisi Championship sekaligus promosi ke Liga Primer Inggris musim depan.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement