Selasa 02 Mar 2021 13:41 WIB

Ancelotti Tegaskan Everton akan Berjuang ke Liga Champions

Everton baru saja mengalahkan Southampton 1-0 di Goodison Park.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti berharap kemenangan 1-0 atas Southampton di Goodison Park pada Selasa (2/3) dini hari WIB akan meningkatkan peluang timnya ke Liga Champions musim depan. Kemenangan atas the Saints ini membuat Everton hanya tertinggal dua poin dari peringkat empat, West Ham United, dengan satu pertandingan sisa lebih banyak di tangan.

Selain itu, Everton juga baru saja mengakhiri laju terburuk mereka di kandang sejak 1958. The Toffees empat kali kalah dan sekali imbang dari lima laga terakhir. Ancelotti menegaskan, untuk bisa bersaing mendapatkan posisi empat besar, skuadnya harus memperbaiki performa di kanang.

Baca Juga

"Untuk berjuang mendapatkan tempat di Eropa, kami harus memperbaiki laju di kandang, performa dan kemenangan ini bisa membantu kami lebi baik lagi saat main di kandang," kata Ancelotti, dikutip dari Sky Sports, Selasa (2/3).

Target Ancelotti adalah bisa mengakhiri musim ini dengan finis di posisi empat besar. Pelatih asal Italia itu tidak ingin lengah. Meski jarak poin Everton dekat dengan empat besar, tapi kompetisi masih berlangsung cukup lama. Everton bisa naik ke posisi empat jika mengalahkan West Brom tengah pekan ini.

"Kami punya peluang untuk berada di empat besar dan saya pikir kami sudah menyentuh posisi itu," kata Ancelotti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement