Sabtu 20 Mar 2021 04:33 WIB

Zidane Nilai Liverpool Ancaman Nyata Bagi Madrid

Real Madrid akan menghadapi Liverpool di babak perempat final Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
real madrid vs liverpool
Foto: www.soccersouls.com
real madrid vs liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Salah satu hasil undian babak perempat final Liga Champions yang menarik adalah Real Madrid yang akan bertemu dengan Liverpool. Laga ini jelas beraroma balas dendam ketika keduanya berjumpa di partai final Liga Champions 2018 di Kiev.

Saat itu Los Blancos keluar sebagai juara dengan skor 3-1. Tiga gol Madrid dicetak oleh Karim Benzema dan dua gol sumbangan Gareth Bale. Adapun satu gol The Reds dicetak oleh Sadio Mane.

Baca Juga

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane langsung angkat bicara usai mengetahui hasil undian babak perempat final akan berjumpa dengan Liverpool. Zidane menyadari Liverpool adalah ancaman nyata sejak keduanya bentrok di final 2018.

"Kami tahu kesulitan di level ini. Ini akan sangat menuntut, terutama secara fisik," kata Zidane dilansir dari Marca.

Bertemu lagi dengan Madrid tentu akan membukan luka lama tim dan penggemar Liverpool ketika Mohamed Salah terpaksan keluar lebih cepat akibat ulah Sergio Ramos yang menariknya hingga cedera di partai final. Keluarnya Salah dinilai salah satu penyebab Liverpool gagal mengangkat tropi waktu itu.

Fan Liverpool sejak saat itu menjadikan Ramos sebagai musuh nomor satu. Namun bertanding di masa pandemi yang tak dihadiri penonton membuat tekanan terhadap Ramos akan berkurang.

Legenda Madrid Roberto Carlos turut berkomentar pertemuan Madrid melawan Liverpool. Dengan bercanda Carlos yakin Salah tak akan berani mendekati Ramos. Dan hal tersebut akan menjadi pembicaraan banyak orang.

Liga Champions adalah satu-satunya peluang yang cukup besar untuk mengangkat tropi musim ini. Pasalnya, di La Liga, Madrid kesulitan mengejar pemuncak klasemen Atletico Madrid.

"Kami akan bermain melawan tim yang bagus. Pertandingan pertama adalah di kandang, dan performa Real Madrid jauh lebih baik, mereka harus menentukan hasil imbang di kandang. Yang terpenting adalah Zidane telah mempersiapkan semua pemainnya, dan yang cedera kembali secepat mungkin," ujar Carlos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement