Ahad 25 Jun 2023 19:19 WIB

Zidane Beri Sinyal akan Kembali Ambil Pekerjaan Sebagai Pelatih

Namun Zidane menegaskan tak akan gegabah mengambil pekerjaan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Mantan pemain sepak bola internasional Prancis dan mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Zidane memberikan sinyal akan segera kembali mengambil pekerjaan sebagai pelatih sepak bola.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Mantan pemain sepak bola internasional Prancis dan mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Zidane memberikan sinyal akan segera kembali mengambil pekerjaan sebagai pelatih sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Zinedine Zidane memberikan sinyal akan segera kembali mengambil pekerjaan sebagai pelatih sepak bola. Zidane menganggur sejak meninggalkan Real Madrid pada 2021. Ia menolak sejumlah tawaran yang masuk dari beberapa klub Eropa.

Berbicara kepada Telefoot, dilansir dari Getfootballnewsfrance, Ahad (25/6/2023), Zidane berharap bisa segera kembali menjadi pelatih. Namun bintang timnas Prancis di Piala Dunia 1998 itu diperkirakan tak akan gegabah mengambil pekerjaan tersebut. Ia tipe orang pemilih klub yang benar-benar cocok dengannya.

Baca Juga

Awal Juni 2023 lalu, Zidane mempunyai kesempatan menggantikan Christophe Galtier di Paris Saint-Germain (PSG) musim panas ini. Tetapi ia juga mendapatkan tawaran dari Qatar termasuk Arab Saudi yang kini gencar mendatangkan bintang-bintang dunia.

Klub raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, juga dikabarkan tertarik menjadikannya sebagai pelatih musim panas ini, tetapi Zidane enggan mengambilnya saat ini. Sebelumnya, Zidane dilaporkan sangat mengharapkan menjadi pelatih timnas Prancis, namun harapan itu kandas setelah Didier Deschamps menandatangani kontrak baru pasca-Piala Dunia 2022 Qatar.

Zidane berpeluang kembali menjadi pelatih Real Madrid untuk menggantikan Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia tersebut menghadapi tekanan setelah gagal mempertahankan gelar La Liga Spanyol dan Liga Champions. Ancelotti juga tengah diincar Federasi Sepak Bola Brasil untuk menangani Neymar dkk. Jika Ancelotti hengkang, maka Zidane mempunyai peluang menggantikannya.

“Anda tidak dapat mengesampingkan apa pun. Saya tahu apa yang saya inginkan dan apa yang tidak saya inginkan. Jika saya mengalami istirahat ini karena saya harus. Saya berharap untuk mengatakan pada diri sendiri bahwa segera saya akan bisa melatih,” kata Zidane saat ditanya peluang kembali melatih lagi.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement